Bupati Kepulauan Meranti : Seluruh Penumpang Yang Masuk dan Keluar Harus Mematuhi Prokes Dengan Melakukan 3 M

Administrator
301 view
Bupati Kepulauan Meranti : Seluruh Penumpang Yang Masuk dan Keluar Harus Mematuhi Prokes  Dengan Melakukan 3 M
Maruba PH
Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi Jumat (25/12/2020) meninjau Posko Terpadu Nataru 2020 di Pelabuhan Tanjung Harapan. (Foto MHP/Maruba P Habeahan)

Selat Panjang (Mahardikanews)

Saat hari raya natal dan tahun baru serta satu minggu sesudahnya, sering dimanfaatkan warga untuk berlibur baik yang ke dan dari Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Untuk itu Pemkab Kepulauan Meranti telah mengeluarkan kebijakan kepada seluruh penumpang yang masuk dan keluar yakni harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) dengan melakukan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan Menjaga jarak.

Penumpang juga akan dipantau dengan pengukur suhu tubuh. Jika ditemukan penumpang yang suhu badan diatas normal akan langsung dilakukan Rapid Test Gratis dan jika reaktif maka akan langsung di Isolasi ditempat yang telah ditentukan.

Demikian disampaikan Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi kepada wartawan Jumat (25/12/2020), saat meninjau Pos Siaga Terpadu Nataru 2020 yang telah berdiri mulai dari tanggal 22 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021 sesuai surat edaran Kapolri.

Kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti juga diinstruksikan untuk dapat memastikan kerumunan penumpang khususnya yang masuk ke Kepulauan Meranti bebas Covid-19. Sehingga tidak terjadi penularan dari orang ke orang.

"Saya minta Tim Gugus Tugas dapat mengendalikan penularan Covid-19. Salah satunya dengan mendirikan Posko Siaga berkerjasama dengan TNI dan Polri untuk penanganan Kamtibmas dan pengendalian Covid-19," pinta Bupati.

Antisipasi penyebaran Covid-19 menjadi fokus Pemkab Kepulauan Meranti melalui Tim Gugus Tugas yang diminta benar-benar mampu mengendalikan penyebaran Virus berbahaya ini, pungkas Bupati Irwan. (Maruba PH)

Penulis
: Administrator
Editor
: Maruba Habeahan
Sumber
: Release