SDN 002 Ujungbatu Gelar Kemilau Seni Rumpun Melayu Bersama Sanggar Tari Nusindo Medan

Administrator
1.539 view
 SDN 002 Ujungbatu Gelar Kemilau Seni Rumpun Melayu Bersama Sanggar Tari Nusindo Medan
Maruba
Pimpinan Sanggar Tari Nusindo Persada Intertainment Medan, memberi Cinderamata kpd Kepala SDN 002 Ujungbatu, kab Rokan Hulu, Prov Riau, Senin 12-10-2015
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), provinsi Riau, ke-16, Senin (12/10), SDN 002 Ujungbatu, gelar Kemilau Seni Rumpun Melayu, bersama Sanggar Tari Nusindo Persada Intertainment Medan, di halaman Sekolah tersebut. Sebelumnya, Sabtu (10/10) grup sanggar tari perwakilan provinsi Sumatera Utara tersebut, telah ikut tampil lomba dalam acara Kemilau Seni Rumpun Melayu, yang dibuka bupati Rohul, Drs H Achmad MSi, di gedung daerah Pasir Pengaraian, diikuti dua negara asing yakni perwakilan dari Singapura dan Malaysia, dan delapan provinsi, yaitu DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Utara, Aceh, Bengkulu, Sumatera Barat, Jambi, dan Provinsi Riau selaku tuan rumah.

Hadir, Kadisdikpora Rohul, diwakili Kasubbag Adm dan kepegawaian, Abizar SSos,  Kepala UPTD Ujungbatu, Efli Darman MM, Kepala SDN 002 Ujungbatu, Hj Rafidah MM.Pd, Ketua Komite SDN 002 Ujungbatu, para kepala SD se kecamatan Ujungbatu, Pimpinan dan para anggota grup sanggar tari Nusindo Medan, serta undangan lainnya.

Sejumlah tari-tarian yang bernuansa seni melayu ditambah dengan tor-tor tari khas sumatera utara, ditampilkan para siswa-siswi SD negeri 002 Ujungbatu, yang diawali dengan tarian persembahan yang dilanjutkan pemberian sekapur sirih, kepada tamu-tamu terhormat dan pejabat yang hadir. Penampilan mereka sangat memukau para yang hadir. Sedangkan grup sanggar tari Nusindo Medan tersebut menampilkan beberapa tarian yang juga bernuansa khas melayu, salah satunya tarian serampang duabelas yang merupakan tarian khas untuk muda-mudi di kalangan Melayu Deli Medan.

Dalam sambutan singkatnya, kepala SDN 002 Ujungbatu mengungkapkan kebanggaan dan kebahagiannya karena sekolah yang dipimpinnya dipercayakan oleh Pemkab Rohul untuk ambil bagian dalam kemilau seni rumpun melayu dalam memeriahkan HUT kabupaten Rohul ke-16 ini. Semoga ini memberikan motivasi kepada anak-anak didik dan seluruh tenaga pendidik di sekolah ini, ungkapnya.

Menjawab pertanyaan seputar digelarnya kemilau seni rumpun melayu di kabupaten Rohul, pimpinan sanggar tari Nusindo Persada Intertainment Medan, Irfansyah,  mengaku sangat luar biasa karena acara ini dapat menyatukan rumpun melayu yang ada di Indonesia. Apalagi acara ini dihadiri perwakilan dua Negara asing seperti Malasya dan Singapura ditambah dari delapan provinsi. Selain itu jarang bertemu sehingga melalui acara ini tentu akan dapat menjalin kebersamaan. Kepada SDN 002 Ujungbatu juga, kami sangat mengapresiasi, karena tidak menyangka penyambutan yang sebesar ini dan terus terang di luar dugaan kami, terang Irfan. (Mar)  


Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com