Dihadiri Ratusan Warga Ujungbatu Rohul

Lampita Pakpahan SH Anggota DPRD Prov Riau Gelar Kunjungan Reses

Administrator
220 view
Lampita Pakpahan SH Anggota DPRD Prov Riau Gelar Kunjungan Reses
Maruba P Habeahan


Ujungbatu (Mahardikanews.com)
Dihadiri ratusan warga Kelurahan Ujungbatu Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Lampita Pakpahan SH Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi Gerindra gelar kunjungan reses, Sabtu (27/8/2022) di halaman Sekolah/SD Pradipa Dusun Kampung Baru Kelurahan Ujungbatu Kabupaten Rohul Provinsi Riau.

Hadir sejumlah tokoh masyarakat dari IKBR (Ikatan Keluarga Batak Riau) Kabupaten Rohul diantaranya J Limbong (Raja Parhata Silau Raja, Naimarata dan BorBor Kabupaten Rohul sekitarnya), J Purba (mantan Vorhanger GKPS Ujungbatu) M Sitinjak (mantan Vorhanger Katolik Stasi Gang Horas Ujungbatu), dan yang lainnya.

Sebelum dilakukan sesi tanya jawab dengan warga, anggota DPRD Riau DAPiL kabupatem Rokan Hulu tersebut menyampaikan sambutannya, yang pada intinya menyampaikan bahwa kehadirannya adalah untuk memenuhi tugas dan Kewajibannya sebagai anggota Legislatif yakni.melakukan kunjungan reses dalam rangka menampung aspirasi masyarakat untuk disuarakan .sebagai hasill reses selanjutnya akan diperjuangkan untuk mendapatkan kue pembangunan melalui APBD.
Kemudian anggota Fraksi Gerindra DPRD Riau ini mengangkat topik yang akan dibahas dalam sesi tanya jawab yaitu terkait rencama pembangunan drainase (pembua-
ngan air) warga Dusun Kampung Baru yang akan diperjuangkan melalui APBD perubahan.

Suatu masalah yang dialami warga Kampung Baru adalah terjadi banjir/genangan air setiap musim hujan karena belum adanya drainase. Rencanannya akan dibangun drainase untuk pembuangan air ke sungai yang terdekat dengan pemukiman watga. Sejumlah warga perwakilan masyarakat Kampung Baru menyampaikan masukan terkait rencana pembangunan Drainase, diantaranya Ny Panjaitan, Tampubolon dan J Limbong dan dari masukan warga ada suatu kendala yakni masyarakat enggan memberikan tanahnya untuk sarana pembangunan Drainase tersebut. Karena terkait masalah tersebut belum memungkinkan diputuskan pada pertemuan tersebut akhirnya disepakati diberikan waktu satu minggu kepada warga untuk mendiskusikannya, dan setelah ada solusi melalui kesepakatan warga terkait masalah pemberian tanah oleh warga untuk pembangunan drainase, lalu diteruskan melalui laporan tertulis kepada Lampita Pakpahan.

Menjawab pertanyaan, salah seorang tokoh masyarakat yakni J Limbong yang diminta tanggapannya tentang pertemuan atas kunjungan reses anggota dewan tersebut, kepada Mahardikanews.com menyebutkan sebagai warga masyarakat tentu sangat berterimakasih kepada ibu Lampita Pakpahan yang bersedia meluangkan waktunya untuk mendengar dan menerima aspirasi warga. Harapan masyarakat tentunya dapat diperjuangkan sehingga kue pembangunan itu terwujud unuk dinikmati seluruh warga melalui pembangunan Infrastruktur sebagai sarana meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pungkas Raja Parhata Silau Raja Ujungbatu ini. (Maruba PH)

Lampita Pakpahan SH Anggota DPRD Prov Riau Gelar Kunjungan Reses
Para warga dengan antusias mengikuti dan mendengan aspirasi yang disampaikan perwakilan warga pada sesi tanya jawab dalam kunjungan reses anggota Fraksi Gerindra DPRD Riau Lampita Pakpahan SH, Sabtu (27/8) di halaman SD Pradipa Ujungbatu Rohul

Lampita Pakpahan SH Anggota DPRD Prov Riau Gelar Kunjungan Reses
Sebahagian warga yang hadir pada pertemuan dalam Kunjungan reses anggota DPRD Riau Lampita Pakpahan di Ujungbatu Rohul, Sabtu (27/8)

Lampita Pakpahan SH Anggota DPRD Prov Riau Gelar Kunjungan Reses
Lampita Pakpahan SH (kiri) didampingi J Purba (kanan) pada acara pertemuan dengan warga Kampun Baru Kec Ujungbatu Kab Rohul, dalam.rangka kunjungan reses anggota DPRD Riau Fraksi Gerindra, Sabtu (27/8) di Halaman SD Pradipapa Ujungbatu (Foto MHP/Maruba P Habeahan)