Bekerjasama Dengan Disnakertrans Prov Riau

PT SPR Langgak Buka Diklat Teknik Sepeda Motor

Administrator
175 view
PT SPR Langgak Buka Diklat Teknik Sepeda Motor
MPH

Ujungbatu (Mahardikanews.com)
Bekerjasama dengan UPT LK Wilayah I Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Suminto selaku Head Of Production and Operation PT SPR Langgak, membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) teknik sepeda motor Senin (17/10) di lokasi mess Karyawan Jln Sudiman Ujungbatu. Diklat yang diikuti sebanyak 6 (enam) orang itu dengan instruktur Basmara Ayuna itu direncanakan akan berlangsung selama dua Minggu (14 hari).

Sebelumnya Hardi selaku Humas, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibiliti (CSR) atau program yang merupakan bagian pengembangan masyarakat dari pihak perusahaan. Untuk itu kepada para peserta agar dapat memanfaatkan Diklat yang hanya dua minggu ini dengan sebaik-baiknya sebagai bekal ilmu keterampilan khususnya bagi yang sudah memiliki bengkel untuk mengembangkan usaha perbengkelannya ke depannya, ungkapnya.

Sedangkan Basmaraayuna selaku instruktur dari BLK Provinsi Riau menyampaikan, bahwa teori direncanakan akan berlangsung selama tiga hari dan selanjutnya akan melakukan praktek. Tentang jadwalnya akan disepakati bersama, apakah dimulai pada jam 08.00 WIB sampai jam 16.30 WIB atau dimulai 08.30 WIB sampai jam 17.00 WIB. Untuk alat praktek ada disiapkan 3 unit Sepeda motor, oleh karenanya mari kita manfaatkan Diklat ini yang hanya dalam waktu yang cukup singkat ini yakni dua minggu dengan sebaik-baiknya, terangnya

Sebelum membuka secara resmi Diklat teknik sepeda motor tersebut, Suminto dalam arahannya menyerukan kepada para peserta Diklat, dengan menghadirkan instruktur yang berpengalaman dibidangnya maka para peserta akan memperoleh ilmu untuk modal berharga dalam wirausaha yang sangat bermanfaat untuk membuka lapangan usaha, oleh karenanya agar mengikuti Diklat tersebut dengan sungguh sungguh, paparnya. Suminto memberikan ilustrasi bahwa saat ini hampir setiap rumah memiliki sepeda motor yang pada saatnya akan mengalmi kerusakan apakah karena faktor usia kendaraan atau faktor lainnya. Tentu dengan jumlah sepeda motor yang sangat besar tersebut maka dibutuhkan skil untuk pribadi dan masyarakat guna perbaikan kendaraan tersebut jadi sifatnya take and give. Dengan pengalaman atau pengetahuan bidang teknik tersebut semakin bertambah maka dengan sendirinya ekonomi semakin meningkat, pungkasnya. Selanjutnya membuka Diklat ltersebut dengan menyebutkan, "Pendidikan dan Pelatihan teknik Sepeda Motor Secara Resmi Dibuka" tandas Suminto (MPH)

Penulis
: Maruba P Habeahan