YESUS MENYERAHKAN NYAWANYA. (Luk. 23 : 44-48)

Oleh Pdt Benard Manik MTh (Praeses HKBP Distrik 8 DKI Jakarta)
Administrator
182 view
Dok. HKBP Distrik 8 DKI Jakarta
Praeses HKBP Distrik 8 DKI Jakarta

Salam sejahtera bagi kita semua. Mari menghayati penebusan Tuhan kita Yesus Kristus melalui kematian dan kebangkitanNya. Sambutlah firmanNya dari Luk. 23 :44-48 YESUS MENYERAHKAN NYAWANYA.

1. Tabir terkoyak, jalan ke sorga terbuka. Kelamnya dosa dunia tidak lagi mampu menghalangi kita masuk ke dalam sorga, sebab Yesus sendiri telah membuka jalan ke sana. Tuhan telah menyediakan tempat bersemayam roh dan jiwa kita, dan kita layak berkata : ke dalam tanganMu ku serahkan nyawaku.

2. KematianNya melahirkan kesaksian. Letnan (kepala pasukan) yang selama ini galak dan garang adalah orang yang pertama menyaksikan : bahwa Yesus benar adanya, dan Allah benar dalam setiap karyaNya. Kita harus menjadi saksiNya, hidup kita Baik atau tidak baik , garang atau lembut, setiap orang yang merayakan kematianNya pergi menjadi saksiNya.

3. Pertobatan. Memukul-mukul diri adalah ekspresi penyesalan dan pertobatan. Mari menepuk dada sebagai tanda penyesalan serta komitmen untuk berhenti melakukan dosa, dan berkomitmen sungguh2 melakukan yang baik.

Selamat merayakan hidup.

Penulis
: Administrator
Editor
: Maruba Habeahan
Sumber
: Release