Pesta Pembangunan HKI Parsaoran Tegar Sedaerah XIII Riau II Berlangsung Sukses

Ephorus HKI : "Berhenti berbuat jahat, Belajar berbuat baik*
Administrator
86 view
Pesta Pembangunan HKI Parsaoran Tegar Sedaerah XIII Riau II Berlangsung Sukses
Jaka Gultom

Tegar, Bengkalis (Mahardikanews.com)

Huria Kristen Indonesia (HKI) Parsaoran Tegar, Resort Estomihi Sedaerah XIII Riau II, Minggu (30/10/2022) yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai, gelar Pesta Pembangunan berupa penggalangan dana untuk Pembangunan Gedung Gereja yang beralamat di Jalan Cucut Tegar Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, dan berlangsung sukses.

Selain Ephorus HKI Firman Sibarani STh MTh, juga dihadiri Praeses HKI/Pimpinan Daerah XIII-Riau Pdt Lamsihar Manalu STh, serta 11 Pimpinan/Pendeta Resort dari 12 Resort Sedaerah XIII Riau II, diantaranya Pimpinan/Pendeta Resort Estomihi Pdt Ali Sadikin SE MMin dan para pendeta HKI lainnya.

Ephorus dalam Khotbahnya dari Yesaya 1 : 16 - 20 mengangkat thema, "Berhenti berbuat jahat, Belajar berbuat baik"
Pesta penggalangan dana ini juga diisi oleh Koor PPr HKI Resort Khusus Pirma toba 2, Koor PPr Resort Estomihi dan Koor PA HKI Simpang Padang. Usai acara ibadah yang berlangsung hikmat dan sukacita dilanjutkan dengan acara penggalangan dana. Dana yang sudah terkumpul dari 40 ulos lebih kurang Rp170.000.000 dan belum termasuk dari lelang lainnya seperti daging, minuman dan buah. Sementara dari tor-tor Ephorus, Praeses, Panitia dan semua Pendeta-Pendeta yang berada di Dearah XIII Riau II hasil tor-tor lebih kurang Rp18.000.000 uang tunai.

Hasil sementara dari pesta Pembangunan Gereja HKI Parsaoran Tegar berupa penggalangan dana tersebut lebih kurang Rp250 jt, bersumber dari lelang, tortor dan Cendramata ulos.

Pesta Pembangunan berupa Penggalangan Dana ini berjalan dengan sukses dan sukacita dengan dihadiri oleh ratusan orang yang ikut berpartisipasi, juga gereja-gereja tetangga seperti khatolik dan HKBP, acara ini juga dimeriahkan dengan musik-musik dan entertainment yang memukau untuk menghibur semua tamu undangan yang menghadiri pesta Pembangunan Gereja HKI parsaoran Tegar tersebut. (J. Gultom, BM Sitorus)

Penulis
: BM Sitorus SH
Editor
: Maruba P Habeahan