KASIH KEPADA ALLAH (Kel. 20 : 1-11)

Oleh Pdt Benard Manik MTh (Praeses HKBP Distrik 8 DKI Jakarta)
Administrator
137 view
KASIH KEPADA ALLAH (Kel. 20 : 1-11)
Foto Dok HKBP Distrik 8 DKI Jakarta
Pdt Bernard Manik MTh Praeses HKBP Distrik 8 DKI Jakarta

Salam sejahtera bagi bapak, ibu serta seluruh keluarga. Kiranya kita semua berada dalam keadaan sehat. Marilah membuka hati dalam persekutuan dengan firman Tuhan dari Kel. 20 :1-11 KASIH KEPADA ALLAH.

1. Kenal maka sayang. Allah memperkenalkan diriNya kepada kita, sebagai Allah yang memberi kebebasan, kebebasan dari kegelapan, dari perbudakan. Allah memperkenalkan diriNya melalui Yesus Kristus yang memberi keampunan dosa dan pemberi kehidupan yang kekal. Kita harus mengenal Allah dengan benar, sehingga kita mengasihi/mencintai Allah.

2. Sebagai pertanda bahwa kita mengasihi Allah, kita tidak akan mau menduakan Allah dengan menyembah ilah lain dalam bentuk apapun yang ada di atas, di bumi dan di bawah. Yang ada di fikiran, hati dan otak kita. Jika kita mau menyembah ilah lain, Allah akan marah, murka, bukan hanya kepada kita saja, tetapi juga kepada keturunan kita. Tetapi Ia menaruh balas kasihan kepada orang yang melakukan hukumNya.

Jika kita mengasihi Dia, kita akan menguduskanNya, sehingga kita tidak akan menyebut namaNya dengan sembarangan atau dengan selera hati kita. Kita akan menyediakan waktu kita dengan baik untuk menyembahNya dalam kebenaran, bersama dengan keluarga kita, dan orang-orang sekitar kita dan segala apa yang ada pada kita.

3. Jadi, taurat itu bukan beban, tetapi sebaliknya, taurat itu adalah tanda kasih, tanda cinta (baca Yoh. 14:15). Tanda kasih Allah kepada kita, tanda kasih kita kepada Allah. Barang siapa berkata bahwa dia mengasihi Allah, lakukanlah firmanNya.

Penulis
: Administrator
Editor
: Maruba Habeahan
Sumber
: Release