KASIH ALLAH YANG MENYELAMATKAN (Yunus 3 : 1-10)

Oleh Pdt Benard Manik MTh (Praeses HKBP Distrik 8 DKI Jakarta)
Administrator
147 view
Foto Dok HKBP Distrik 8 DKI Jakarta
Pdt Bernard Manik MTh Praeses Distrik 8 DKI Jakarta

Salam sejahtera bapak, ibu saudara yg dikasihi Tuhan. Kita bersyukur atas semua kebaikan Tuhan yang senantiasa mengalir atas kita. Biarlah kita membuka hati untuk disapa oleh firman Tuhan dari Yunus 3 :1-10 KASIH ALLAH YANG MENYELAMATKAN.

1. Tuhan iu sangat baik kepada kita. Ia mau kita semua beroleh selamat betapapun jahat dan degilnya hati kita. Itu sebabnya berulang-ulang Ia mengutus hambaNya menyapa dan menegur kita agar kita tidak berjalan di jalan yang menuju kebinasaan. Kitapun dipanggil untuk menyerukan kebaikan Tuhan ini supaya sampai ke ujung bumi. Kita tidak boleh mengabaikan panggilan ini atau mencari dalih untuk tidak melakukannya.

2. Kita tidak boleh berburuk sangka bahwa seseorang tidak akan mau lagi berubah sebelum kita menyerukan pertobatan, sebaliknya kita harus giat menyerukan dan mewartakan pertobatan supaya tidak seorangpun jatuh pada penghukuman, tetapi beroleh kasih karunia.

3. Kalau kita mengerjakannya, dan terjadi pertobatan, lihatlah betapa baiknya Tuhan itu, Ia menyesali malapetaka yang dirancangNya. Tuhan itu penuh kasih, kasihNya jauh melebihi murkaNya, itu sebabnya kita selalu dilayakkanNya menerima kasih karuniaNya dan menerima keselamatan.

Penulis
: Administrator
Editor
: Maruba Habeahan
Sumber
: Release