JANJI DAN KUASA ALLAH (Kej. 9 : 8-17)

Oleh Pdt Benard Manik MTh (Praeses HKBP Distrik 8 DKI Jakarta)
Administrator
195 view
JANJI DAN KUASA ALLAH (Kej. 9 : 8-17)
Foto Dok HKBP Distrik 8 DKI Jakarta
Pdt Bernard Manik MTh Praeses HKBP Distrik 8 DKI Jakarta

Salam sejahtera bagi bapak dan ibu dan seluruh keluarga. Kiranya kita semua dalam keadaan sehat oleh perlindungan Tuhan. Mari membuka hati untuk di sapa oleh firman Tuhan dari Kej. 9 : 8-17 JANJI DAN KUASA ALLAH.

1. Kita mempunyai hubungan yang sangat dekat dan akrab dengan Allah yang diikat dengan PERJANJIAN. Firman yang kita terima juga adalah janjiNya dan disebut Perjanjian Lama-Perjanjian Baru, yang disempurnakan di dalam Yesus Kristus.

2. Allah tidak pernah ingkar dalam janjiNya. Manusia mudah ingkar dan mudah berubah, orang Batak memberi peringatan keras : MANANG ISE SIOSE PADAN TU RIPURNA TU MAGONA, dengan harapan agar setiap orang berfikir ulang mengingkar janji. Namun demikiian tetap saja banyak pejanji palsu dan si PHP. Janji kepada manusia saja tidak boleh diingkari, apalagi janji kepada Allah.

3. Janji Allah adalah janji yang menyelamatkan, bukan membinasakan. Dan dalam janji itu Allah berkuasa melindungi kita dari marabahaya di bumi, melawan segala kuasa yg mengancam kita seperti busur panah penjaga, dan menghantar kita pada kehidupan kekal.

Sai tiop padan ni Tuhanmu, manipat Ari dohot borngin golomonmu, Tuhan i manjaga ngolumi, ngolumi....

Penulis
: Administrator
Editor
: Maruba Habeahan
Sumber
: Release