IKUT MENDERITA SEBAGAI PRAJURIT KRISTUS. (2 Tim 2 : 1-13)

Oleh Praeses HKBP Distrik 8 DKI Jakarta Pdt Bernard Manik MTh
Administrator
133 view
IKUT MENDERITA SEBAGAI PRAJURIT KRISTUS. (2 Tim 2 : 1-13)
Dok HKBP Distrik 8 DKI Jakarta
PRAESES HKBP DISTRIK 8 DKI JAKARTA

Salam sejahtera bapak ibu terkasih dalam nama Tuhan. Inilah sapaan Firman Tuhan bagi kita dari 2 Tim. 2 : 1-13 IKUT MENDERITA SEBAGAI PRAJURIT KRISTUS.

1. Sungguh, kita tidak menginginkan penderitaan datang pada kita. Tetapi sebagai pengikut Kristus kita juga sadar bahwa penderitaan itu akan datang. Oleh karena itu firman Tuhan mengingatkan kita bagaimana menghadapi penderitaan : yaitu menerima kuasa/kekuatan yang bukan bersumber dari diri kita sendiri, tetapi dari Kristus.

2. Untuk menerima kuasa/kekuatan itu, perhatikanlah ketaatan seorang prajurit yg tidak memperdulikan kepentingan kita sendiri, sehingga kita menjadi kesukaan bagi Allah, seperti kesungguhan olah ragawan agar beroleh kemenangan, seperti ketekunan dan pengharapan petani sehingga dapat menikmati hasil panen.

3. Merenungkan dan memberitakan penderitaan dan kebangkitan Kristus yang setia tabah dalam penderitaan, sehingga derita akan digantikan dengan sukacita bersama sama dengan Dia dalam kerajaanNya.

BAHASA BATAK TOBA

Horas ma di amang dohot inang. Tatarehon ma sipareon ni haporaeaonta tu pangajarion ni Hata ni Tuhanta Sian 2 Tim. 2 : 1-13 MANAON NA PORSUK SONGON SIIHUTHON KRISTUS.

1. Tutu ndang tahalohomon ro tu hita sitaonon. Alai songon SIIHUTHON KRISTUS hita, ingkon tagamon ta do sitaonon i. Alani i dipaingot do hita songon dia mangadopi sitaonon : Ima manjalo hagogoon sian Kristus, hagogoon na so sian dirinta sandiri.

2. Dalan manjalo hagogoon i tatiru ma haunduhon ni parporang na so olo alit Rohanta tu pandaraman, Gabe Halomoan ni Debata ma Hita di bahasan haunduhonta na songon i. Songon parsitutuon ni parsiadu, dhot songon panghirimon ni parhauma.

3. Marningot huhut mamaritahon hamamate dohot haheheon ni Jesus Kristus, na benget MANAON di haporsuhon, asa dohot Hita mangarajai di hasangapon, sumingkati haporsuhonta i jaloonta ma olopolop rap dohot Ibana.

Horas jala Gabe.

Penulis
: Pdt Bernard Manik MTh
Editor
: Maruba P Habeahan