BERSORAK ATAS KASIH SETIA TUHAN. (Mazmur 31 : 8-16)

Oleh Pdt Benard Manik MTh (Praeses HKBP Distrik 8 DKI Jakarta)
Administrator
117 view
Dok. HKBP Distrik 8 DKI Jakarta
Praeses HKBP Distrik 8 DKI Jakarta

Salam sejahtera bapak ibu dan saudara. Semoga kita semua dalam naungan kasih Tuhan dalam keadaan sehat penuh bahagia.

Mari membuka hati dalam sapaan firman Tuhan dari Mazmur 31 : 8-16, BERSORAK ATAS KASIH SETIA TUHAN.

1. Minum akan lebih nikmat saat kita haus, makan lebih enak saat kita lapar. Pertolongan akan jauh lebih berarti saat kita berada dalam kesesakan. Demikianlah kita rasakan hidup lebih bermakna karena pertolongan Tuhan selalu melindungi kita.

Tidak dapat dihitung betapa banyaknya ancaman yang membahayakan hidup kita, membuat kita merana, berkeluh kesah, membuat kita lemah dan putus asa, takut dan gentar, merasa hidup seperti hampa dan tidak berguna.

Tetapi begitu pertolongan Tuhan tiba, semuanya berubah menjadi su kacita dan sorak sorai.

2. Hal yang sangat menyedihkan adalah kematian akibat dosa. Maut mencengkeram dan menarik kita pada kematian kekal, tetapi dalam belas kasihNya Tuhan meraih dan mengangkat kita serta membawa kita pada kehidupan yang kekal.

3. Sukacita kita sangat besar oleh karenanya, dalam sukacita yang besar kita mengucap syukur kepada Allah. Mata kita tidak lagi terfokus kepada hal2 yang mengancam kita, sebab jika demikian kita akan kembali takut dan gentar. Tetapi marilah mengarahkan pandang kita pada kuasa Allah yang jauh lebih besar, hidup kita akan tenang melangkah, berkarya. Semangat dan kekuatan kita akan melimpah.

Penulis
: Administrator
Editor
: Maruba Habeahan
Sumber
: Release