ALLAH YANG TIDAK BERUBAH. (Ayub 23 : 10-17)

Oleh Praeses HKBP Distrik 8 DKI Jakarta Pdt Bernard Manik MTh
Administrator
146 view
ALLAH YANG TIDAK BERUBAH. (Ayub 23 : 10-17)
Dok. HKBP Distrik 8 DKI Jakarta
Praeses HKBP Distrik 8 DKI Jakarta

Salam sejahtera bapak ibu saudara terkasih. Biarlah damai sejahtera dan sukacita berdiam di dalam rumah kita. Mari menyambut sapaan firman Allah dari Ayub 23 : 10-17 ALLAH YANG TIDAK BERUBAH.

1. TUHAN mengenal dan mengetahui semua tentang diri kita. Tidak ada yang tersembunyi bagiNya. Dia mau agar kwalitas iman kita semakin baik, dan jika Ia mengijinkan cobaan berat menghampiri kita, Dia mengharapkan kita keluar dari padanya sebagai emas murni.

2. Jika kita mempunyai iman yang teguh seperti Ayub, kita tidak akan pernah bergeser dari kesetiaan kita, sebaliknya kita semakin kokoh melakukan firmanNya sekalipun mengalami derita yg sangat berat. Melakukan firmanNya lebih penting dibandingkan dengan memikirkan diri sendiri.

3. Dia adalah Allah yg tidak berubah, yg selalu merancang sukacita besar, jauh dari apa yg pernah kita lihat dan kecap. Takutlah akan Tuhan, bukan karena takut akan mendapat derita, tetapi karena pengenalan akan kekuatan dan kuasaNya.

Biarkanlah Dia mewujudkan segala rencanaNya dalam hidup kita. Amin.

DALAM BAHASA BATAK TOBA

Horas di amang dohot inang. Sai hasonangan sambing ma songgop tu bagasta be. Taparsaulihon ma Hata ni Tuhanta Sian Job 23 : 10-17 DEBATA NA MANONGTONG.

1. Ditanda jala diboto Debata do saluhut hadirionta. Ndang adong na holip nanggo otik sian pamerenganNa. Dihalomohon rohaNa Sai naeng tu nangkokna nian mutu ni haporseaonta, jala molo sipata dipaloas songgop sitaonon na dokdok, diarop rohaNa ingkon songon sere na pita hita ruar sian sitaonon i di bagasan hamonangan.

2. Anggo parhaporseaon na togu do hita songon si Job, ndang olo hita morot sian hasatiaonta tu Ibana. Baliksa, lam togu do rohanta mangulahon Hatana nang pe di dondoni haporsuhon na dokdok situtu. Rumingkot do rohanta mangulahon hataNa, sian manarihon na ringkot di hita.

3. Ai Debata na manongtong do Ibana, na tongtong sumangkapi angka las ni roha bolon lobi sian naung hea taida jala tadai. Tahabiari ma Ibana, ndada ala ni biar ni roha di angka sitaonon na naeng masa, alai tung ala ni hagogoon dhot huasoNa na so hatudosan i do.

Tapaloas ma Ibana patulushon lomo ni rohaNa di bagasan ngolunta. Amen.

Penulis
: Pdt Bernard Manik MTh
Editor
: Maruba P Habeahan
Sumber
: Release