ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU

Sekda harap Pilkada mendatang benar-benar terlepas dari Money Politik

Administrator
605 view
Foto bersama usai deklarasi anti Money Politik pemilihan kepala daerah serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), di Taman Kota Pasir Pengaraian.

Pasir Pengaraian (MAHARDIKA)- Kepala Kepolisian Daerah Riau menghadiri deklarasi Anti Money Politik untuk pemilihan kepala daerah serentak Bupati dan Wakil Bupati di daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Deklarasi anti money politik yang diikuti Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi turut dihadiri anggota Bawaslu RI M Afifuddin, Ketua Bawaslu Riau Rusdi Rusdan, Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami, para Komisioner KPU Riau dan Rohul, pejabat Forkopimda, jajaran Polres dan TNI, mahasiswa, ormas, serta turut dihadiri ketiga paslon Bupati Wakil Bupati Rohul.

Sekretasris Daerah (Sekda) Rohul Abdul Haris dalam kesempatan itu mengutarakan deklarasi anti money politik yang ditaja Bawaslu merupakan kolaborasi dengan Polres dan Pemkab Rohul, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya money politik (politik uang) di negeri seribu suluk. Pilkada mendatang diharapkannya benar-benar terlepas dari money politik.

Sementara, Kapolda Riau menilai money politik harus dimaknai sebagai sesuatu yang harus dihindari. Pihaknya memastikan akan berupaya memberi pandangan ke masyarakat untuk memilih pemimpin terbaik bukan dengan cara politik uang.

“Mari rebut hati masyarakat dengan program yang menjamin kedepan demi kesejahteraan masyarakat, sehingga bijak memilih pada 9 Desember mendatang”, kata kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kamis (3/12/2020), yang dipusatkan di Taman Kota Pasir Pengaraian.

Hal senada, Komisioner Bawaslu Riau Rusdi Rusdan mengklaim deklarasi anti money politik adalah suatu upaya yang sangat signifikan dalam mengantisipasi terjadinya politik uang. Sebelumnya, pihaknya juga sudah melepas tim patroli anti money politik secara serentak di kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Untuk Kabupaten Rohul, Bawaslu telah menyiapkan 50 unit mobil untuk patroli money politik saat ini hingga saat pencoblosan nantinya

Pelaksanaan deklarasi yang ditandai penandatanganan pakta integritas oleh aparat Polri, TNI, Pemkab dan tiga paslon menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan mengendepankan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan/menghindari kerumunan).

(adv-kominfo)

Penulis
: Administrator
Editor
: Hendra Ambarita
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com