Reses, Budi Suroso dan Syafaruddin Poti serap aspirasi masyarakat Tambusai

Administrator
433 view
Reses anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Budi Suroso Dapil II dari fraksi PDI-P, di Desa Batas Kecamatan Tambusai.

Tambusai (MAHARDIKA)- Anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Budi Suroso dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melakukan reses di Kecamatan Tambusai.

“Kita akan bertekad dan komitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat Tambusai khususnya di Desa Batas pada masa periode 2019-2024 kedepan. Terima kasih atas amanah masyarakat Dapil 2 (Tambusai dan Tambusai Utara) kepada saya untuk 2 periode ini”, kata Budi Suroso dalam resesnya, didampingi anggota DPRD Riau Syafaruddin Poti, Kamis (24/12/2020), di ruang rapat kantor Desa Batas.

Aspirasi-aspirasi masyarakat yang sudah diperjuangkan dan terealisasi sebutnya meliputi los pasar, drainase, paving block di SDN 027, bantuan ke masjid, jalan-jalan produksi, dan bantuan di berbagai sektor lainnya.

Selain itu untuk diawal tahun 2021, pihaknya juga mengaku akan menjemput 1 unit mobil tanki dan 10 tong penampung air bersih ke provinsi. Peruntukannya untuk mengantisipasi musim kemarau, dan memenuhi fasilitas air bersih ataupun jaringan pipa air bersih.

“Itu akan tetap kita upayakan nantinya hingga terealisasi, dan masih banyak lagi PR yang harus kami perjuangkan”, ujar Budi Suroso, dari fraksi partai berlambang banteng tersebut.

Sementara anggota DPRD Riau dari PDI-P Syafaruddin Poti, menilai sebagai anggota dewan memang berkewajiban secara moral memperjuangkan aspirasi warga atau konstituennya, baik dalam agenda reses maupun agenda sidang saat di DPRD.

Program pemerintah pusat menghadapi masa pandemi COVID-19 saat ini terangnya yakni Program Ketahanan Pangan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN). Masyarakat diajaknya mensukseskan bersama program tersebut lewat infrastruktur-infrastruktur pendukung, seperti pengadaan lahan pertanian serta pembangunan irigasi.

Poti juga mengklaim, setiap tahunnya Desa Batas akan mendapat bantuan pada skala besar maupun kecil bersumber dari APBD provinsi ataupun APBN pusat. Untuk itu Kades Batas diharapkan bisa membangun gedung serba guna (GSG) di Desa Batas guna mendongkrak pendapatan asli desa.

Kades Batas T Musrial, atasnama masyarakat Batas mengucapkan terima kasih kepada Budi Suroso yang menjemput aspirasi warganya lewat kegiatan resesnya.

“Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat ini kita harapkan terealisasi lewat dana APBD kabupaten, provinsi, maupun APBN pusat”, harap T Musrial, didampingi Sekdes Tarmiji dan perangkat desanya, Ketua BPD Hablum Tambusai berikut anggota, dan dihadiri tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Dalam sesi tanya jawab, aspirasi masyarakat Batas yang terangkum yakni permohonan pembebasan lahan di Dusun I untuk bangunan fasilitas umum, pengadaan fasilitas atau jaringan air bersih ke rumah-rumah rumah warga, pengadaan tiang dan kabel PLN di dusun I, II, III, serta pembangunan lanjutan akses jalan menuju TPU di Dusun I.

Kegiatan acara terlihat berlangsung tertib dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dengan mengedepankan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak). Reses juga ditutup dengan sesi foto bersama.

(Roni Pasaribu)

Penulis
: Administrator
Editor
: Hendra Ambarita
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com