Paslon Sukawan sapa masyarakat Batak Gang Horas Ujung Batu

Administrator
335 view
Calon Wakil Bupati Rohul nomor urut 2 Indra Gunawan foto bersama dengan Ketua PAC IPK Ujung Batu Frenjesi Mangunsong, saat kampanye dialogis di Gang Horas, Ujung Batu.

Ujung Batu (MAHARDIKA)-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) nomor urut 2 Sukiman - Indra Gunawan (Sukawan) bersama rombongan mengadakan kampanye dialogis di Ujung Batu.

Kedatangan paslon tersebut disambut hangat masyarakat Gang Horas Ujung Batu dengan iringan lagu daerah "Lancang Kuning" yang dinyanyikan oleh artis batak lokal Pelita Trio. Dilokasi kegiatan juga terlihat menerapkan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Paslon Sukawan yang diwakili Cawabup Indra Gunawan dalam kesempatan itu menyapa masyarakat batak dengan menyampaikan visi-misinya seperti pembangunan di Kecamatan Ujung Batu bila nantinya terpilih dan dilantik sebagai wakil kepala daerah dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Saya katakan harus bangun Ujung Batu, sebab kota ini tempat kelahiran saya dan tempat besar saya. Ini akan saya prioritaskan nanti”, kata Indra Gunawan sapaan akrab Ujang Lurah, yang turut dihadiri Ketua Timses masyarakat Batak J Situmorang, Ketua PAC IPK Ujung Batu Frenjesi Mangunsong, para tokoh-tokoh masyarakat batak, dan masyarakat setempat, Rabu (4/11/2020), di Gang Horas Kecamatan Ujung Batu.

Partai koalisi pendukung Sukawan dari PDI-P Hardi Chandra, juga mengutarakan tentang latar belakang nomor urut 2 yang akan bertarung memimpin daerah Negeri Seribu Suluk periode 2021-2024.

Sukiman sebagai calon Bupati petahana terangnya merupakan warga dari Suku Jawa. Sukiman menurutnya tidak pernah membeda-bedakan antara suku, ras, dan agama dikalangan masyarakat selama menjadi wakil dan kepala daerah Rohul. Sedangkan Ujang Lurah adalah salah satu tokoh agama dan yang bersifat nasionalis.

“Pasangan Sukawan merupakan pasangan yang serasi, karena mereka berdua dinilai nasionalis dan agamis. Maka dari itu, mari kita bersatu memenangkannya. Sukawan (Menang) Rokan Hulu Maju (Lanjutkan), coblos nomor 2”, ujar Ketua DPC PDI-P juga Wakil Ketua DPRD Rohul itu.

Sementara tokoh masyarakat Gang Horas Ujung Batu P Sinaga dan S Marbun, menyampaikan tentang keluhan-keluhan masyarakat terkait infrastruktur jalan, tenaga pendidik Guru Agama Kristen, masalah tiang PLN, dan IMB rumah ibadah.

“Apabila Bapak duduk nanti kiranya komit menjadi pemimpin membangun Rohul ini terutama dikalangan masyarakat Batak Gang Horas. Kami mohon diperhatikan Gg Horas ini pak, karena jalan kami sama sekali tidak pernah disentuh aspal lebih dari 30 tahun. Begitu juga dengan Guru Agama Kristen bersatus honor, IMB rumah ibadah, dan kabel listrik dari rumah ke rumah yang hanya 1 tiang untuk 1.000 rumah”, ujar tokoh masyarakat setempat.
(Roni Pasaribu)

Penulis
: Administrator
Editor
: Hendra Ambarita
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com