Literasi Media oleh KPI Riau jelang Pilkada Rohul mendatang

Administrator
329 view
Literasi media jelang pemilihan kepala daerah serentak Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) bulan Desember mendatang, di Hotel Sapadia, Pasir Pengaraian.

Pasir Pengaraian (MAHARDIKA)- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau mengadakan literasi media menjelang pemilihan kepala daerah serentak Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) bulan Desember mendatang.

“Begitu pentingnya keterlibatan media dalam kampanye Pilkada 2020 yang akan datang, untuk itu kita sebagai lembaga regulator penyelenggaraan penyiaran harus memahami dan menganalisis pencitraan media dikalangan masyarakat”, kata Komisioner KPID Riau bidang pengawasan isi siaran Asril Dharma, yang turut dihadiri Ketua KPU Rohul Elfendri, dan instansi terkait lainnya, Rabu (4/11/2020), di Hotel Sapadia, Pasir Pengaraian.

Media menurutnya memiliki peranan yang sangat penting dalam upaya mengedukasi dan mendidik masyarakat tentang Pilkada yang akan diselenggarakan KPU Rohul 9 Desember mendatang, sehingga penyiaran sehat, adil, dan berkualitas dapat terwujud.

Sementara Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, menilai pentingnya menghindari pemberitaan hoax atau berita bohong oleh para media untuk dikonsumsi masyarakat dimasa kampanye saat ini. Hoax terangnya harus dihindari dan dihilangkan.

Kepada setiap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul periode 2021-2024 juga diharapkannya melakukan kampanye secara sehat, dengan tetap menerapkan dan mempedomani protokol kesehatan dalam setiap agenda kampanyenya.

Selain itu, momen kampanye juga dinilai dapat dijadikan sebagai ajang promosi Objek Wisata dan Kuliner Negeri Seribu Suluk oleh para pasangan calon dengan tetap mengedepankan 4M (Menjaga jarak, Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menghindari kerumunan.
(Roni Pasaribu)

Penulis
: Administrator
Editor
: Hendra Ambarita
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com