Hafith Syukri sampaikan Keberatan adanya kecurangan di tingkat PPK

Administrator
678 view
Banner Calon Bupati Rokan Hulu (Rohul) Hafith Syukri - Erizal dari nomor urut 3 (Gass Pooll).

Pasir Pengaraian (MAHARDIKA)- CalonWakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) dari nomor urut 3 Hafith Syukri, mengajukan keberatan ke Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Rohul.

Hafith yang berpasangan dengan Erizal, mengaku telah mengumpulkan bukti data-data fakta di lapangan bahwa terdapat kecurangan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Terkait hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK itu kita menyatakan belum bisa terima, kita telah sampaikan keberatan kepada KPU dan Bawaslu Rohul”, kata Hafith Syukri, Minggu (13/12/2020), di Pasir Pengaraian.

Pihaknya mengklaim sudah mengantongi bukti-bukti di lapangan adanya kecurangan. Saat ini, dirinya bersama tim telah mengajukan keberatan dan akan menuntaskan, sekaligus mengejar ketidakadilan tersebut terlebih dahulu.

Sebelumnya, pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK pada pemilihan kepala daerah serentak Bupati dan Wakil Bupati Rohul di 16 kecamatan se Rohul telah tuntas, Sabtu (12/12) lalu kemarin.

Ketua KPU Rohul Elfendri, menyebutkan dari hasil rapat pleno, perolehan suara sementara paslon nomor urut 1 Hamulian - M Sahril Topan (Hartop) meraih 49.155 suara atau 20,88 persen, paslon nomor 2 Sukiman - Indra Gunawan (Sukawan) unggul 92.394 suara atau 39,25 persen, dan disusul perolehan suara paslon nomor 3 Hafith - Erizal (Gass Pooll) 90.246 suara atau 38,33 persen.

Elfendri menilai pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berjalan aman dan lancar dan sudah tuntas, meski sebelumnya terdapat sedikit dinamika yang terjadi saat pleno berlangsung.

KPU Rohul merencanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Rohul diagendakan pada Selasa (15/12) mendatang. Untuk penentuan lokasi dan tempat pelaksanaan rapat pleno akan ditetapkan oleh Sekretariat KPU.
(red-mnc)

Penulis
: Administrator
Editor
: Hendra Ambarita
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com