322.824 warga di negeri seribu suluk diingatkan Mencoblos besok

Administrator
699 view
KPU ROKAN HULU
Himbauan Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Rokan Hulu (MAHARDIKA)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menghimbau kepada seluruh masyarakat mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati besok 9 Desember.

“Masyarakat yang telah mempunyai hak pilih dan terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk datang ke TPS di wilayahnya masing-masing”, kata Ketua KPU Rohul Elfendri, Selasa (8/12/2020), melalui surat edaran himbauannya.

Pihaknya menyebutkan ketentuan-ketentuan yang harus dilakukan masyarakat ke tempat pemungutan suara (TPS) wilayahnya, yakni Membawa formulir C pemberitahuan yang telah dibagikan oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), Membawa KTP elektronik dan menunjukkannya kepada petugas KPPS, Membawa alat tulis sendiri.

Kemudian, Waktu kedatangan ke TPS sesuai dengan jam yang tertera pada formulir C pemberitahuan, Memakai masker yang menutupi hidung sampai ke dagu pada saat datang ke TPS, Mematuhi protokol pencegahan dan pengendalian COVID-19, serta Tidak menimbulkan kerumunan dan tetap menjaga keamanan sekaligus ketertiban saat berada di TPS.

Ketiga para pasangan calon atau paslon Bupati dan Wakil Bupati Rohul juga diingatkan menyalurkan hak pilihnya di wilayah TPS-nya atau tempat tinggalnya masing-masing. Para paslon tersebut meliputi Hamulian - M Sahril Topan nomor urut 1 (satu), Sukiman - Indra Gunawan 2 (dua), dan paslon Hafith Syukri - Erizal nomor urut 3 (tiga).

KPU mendata, sebanyak 322.824 warga di negeri seribu suluk akan mencoblos dan menyalurkan hak suaranya di 1.126 TPS yang tersebar dalam 145 desa dan kelurahan di 16 kecamatan se Rohul.

“Para petugas (KPPS) juga nantinya wajib mengingatkan setiap pemilih untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin”, pungkas Ketua KPU Rohul Elfendri.

(Roni Pasaribu)

Penulis
: Administrator
Editor
: Hendra Ambarita
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com