Sejumlah Aktivis Deklarasikan Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia

Administrator
71 view
Sejumlah Aktivis Deklarasikan Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia
JPH
Suasana Pertemuan Aktivis

Jakarta (Mahardikanews.com)

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, sejumlah tokoh dan aktivis mendeklarasikan Perhimpunan “Menemukan Kembali Indonesia”, hari Kamis (28/10/2021), di Jalan Darmawangsa Raya, Jakarta Selatan.

Hadir antara lain, pengamat politik Rocky Gerung, pakar hukum tata negara Refly Harun, ekonom senior Faisal Basri, dan pentolan KAMI Syahganda Nainggolan. Juga mantan aktivis 98 Ferry Juliantono, pentolan KAMI Jumhur Hidayat, eks politikus Nasdem Akbar Faizal, eks Juru Bicara Gus Dur Adhie Massardi, artis yang juga politisi Raslinna Rasidin, pengamat kebijakan publik Said Didu, beserta puluhan tokoh dan aktivis lainnya.

Nama Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia bukan organisasi yang sudah di bentuk berbulan-bulan. Tetapi, penamaan hanya untuk memudahkan mengundang teman teman dan salah satu yang ikut menggagas adalah Rocky Gerung.

Ferry salah seorang penggagas perkumpulan mengharapkan, Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia bisa menjadi alternatif kekuatan untuk mengimbangi kekuasaan.

Hal senada dikemukakan, Raslinna Rasidin yang mengatakan forum ini dibentuk untuk membuat Indonesia lebih baik lagi. Kehadirannya merupakan forum silaturahmi, datang dengan tidak rasa takut dan diyakini Indonesia bisa lebih baik ke depan.

Refly Harun mengatakan dirinya mendukung Perhimpunan, karena melihat pasca merdeka, Indonesia seperti ada yang hilang. Karena itulah forum akan berupaya mengembalikan Indonesia sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa.

Refly juga mendorong agar presidential threshold (PT) menjadi nol persen. Hal itu penting agar masyarakat bisa mendapatkan banyak pilihan dan terhindar dari cengkeraman oligarki. (JPH)

Penulis
: JPH
Editor
: Maruba P Habeahan
Sumber
: Release