Puskesmas Pendalian IV Koto vaksin tahap II ke petugas pelayanan publik

Administrator
45 view
Sejumlah peserta vaksin petugas pelayan publik melakukan proses registrasi saat mengikuti pelayanan vaksinasi sinovac COVID-19, di posko faskes Puskesmas Pendalian IV Koto.

Pendalian IV Koto (MAHARDIKA) Petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Pendalian IV Koto kembali melakukan vaksinasi terhadap puluhan orang pelayan publik aktif di wilayah kecamatan setempat.

“Penyuntikan vaksin sinovac COVID-19 tahap ke II dosis pertama ini diberikan terhadap 30 orang pejabat negara yang bertugas di lima wilayah desa di kecamatan ini. Jumlahnya sama dengan tahap I sebelumnya”, kata Kepala Puskesmas Pendalian IV Koto Wana Irwana SKM, Selasa (6/4/2021), di Pendalian IV Koto, Rokan Hulu, Riau.

Dijelaskannya, pelayanan vaksinasi di wilayah kerjanya sudah diawali sejak awal bulan Februari lalu, dan pelayanannya dibuka pada hari Senin-Selasa setiap minggunya. Selain puluhan petugas pelayanan publik, juga terdapat 3 orang peserta jemaah haji lanjut usia (lansia) yang disuntikkan vaksin oleh tenaga kesehatan Puskemas di posko faskes.

Cepatnya realisasi program vaksin dinilai tergantung pada kesiapan layanan kesehatan masyarakat. Vaksin sinovac membutuhkan dua dosis yang disuntikkan dalam interval 14 hari atau 2 pekan, dan bagi lansia interval 28 hari atau 4 pekan.

Kapus juga mengapresiasi masyarakat Pendalian IV Koto dengan perubahan perilaku yang antusias ingin divaksin. Dengan kepercayaan penduduk setempat yang ingin disuntik membuat stok dosis sinovac menjadi berkurang, diperlukan dosis tambahan untuk memenuhi kuota masyarakat nantinya.

(red-mnc)

Penulis
: Administrator
Editor
: Hendra Ambarita
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com