Tim Pemenangan Jokowi-JK Tanggapi Santai Serangan Black Campaign

Administrator
1.435 view
JAKARTA(MAHARDIKAnews): Maraknya serangan kampanye hitam tidak lantas membuat tim pemenangan bakal calon presiden-wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla  dari poros PDI-P "gerah" dan mengambil langkah hukum. Serangan tersebut dianggap belum meresahkan.

"(Namun) hal itu kami kumpulkan, kami pisahkan mana kategori sampah. Biar saja sih, itu orang yang cari-cari masalah enggak perlu dijelaskan," kata petugas penghubung dari poros PDI-P, Ferry Mursyidan Baldan, saat ditemui di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Partai Nasdem di Ancol, Jakarta, (26/5/2014) malam.

Ferry mengatakan tanggapan yang reaktif juga akan membuat penyerang semakin keras bereraksi. Menurut petinggi Partai Nasdem ini, prinsip yang dipakai untuk menghadapi beragam serangan hitam itu adalah memberikan balasan jika terjadi pemutarbalikan fakta.

"Kalau ada pemutarbalikan fakta, harus dibalas dengan fakta yang ada," kata Ferry. "Ada yang perlu kami respons, ada yang kami abaikan. Yang paling penting (tuduhan dalam kampanye hitam) itu tak dilakukan pasangan calon kami," tegas dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasangan Jokowi dan Kalla diusung oleh poros PDI-P. Selain PDI-P, di poros ini ada Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura.(R1)

Sumber: kompas.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com