Advertorial Pemkab Rokan Hulu

Rohul Raih Standar Pelayanan Publik

Administrator
1.054 view
HUMAS SETDA KABUPATEN ROKAN HULU
Bupati Rohul Sukiman, memegang piagam penghargaan dari Ombudsman RI di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Rokan Hulu 

(mahardikanews) 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) menerima penganugerahan predikat dari Ombudsman RI.


Penghargaan predikat kepatuhan tinggi atas standar pelayanan publik untuk Pemkab Rohul secara simbolis diserahkan oleh anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu kepada Bupati Rohul Sukiman, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (27/11/2019).


Kehadiran Bupati di Jakarta turut didampingi kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil Saiful Bahri, kepala satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran Ridarmanto, dan kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Kabupaten Rohul Gorneng.


Bupati mengucap syukur diterimanya penghargaan predikat kepatuhan tinggi dari lembaga negara yang berwenang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik tersebut. Ucapan terima kasih disampaikannya ke seluruh jajaran organisasi perangkat daerah atau OPD di lingkungan Pemkab Rohul, karena selama ini sudah memberi pelayanan publik terbaik ke masyarakat.


Semua penghargaan yang diraih juga menurutnya tidak lepas dari kerja sama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat lewat dukungan disertai doa untuk Pemkab Rohul, sehingga di akhir-akhir tahun ini Negeri Seribu Suluk meraih sejumlah penghargaan-penghargaan dari sejumlah pihak, mulai di tingkat provinsi maupun jenjang nasional.


Meski begitu, mantan Dandim Indragiri Hilir itu menghimbau para kepala OPD tidak berpuas diri dengan penghargaan yang dicapai, namun harus menjadi pemacu kinerja agar terus bekerja keras, sehingga di tahun-tahun berikutnya bisa mendapatkan penghargaan serupa maupun penghargaan yang lebih baik lagi.‎


Bupati juga menilai komitmennya semata-mata bukan hanya untuk mengejar penghargaan saja, melainkan mengaplikasikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai standard operasional prosedur atau SOP yang ditetapkan.


“Kita sangat bersyukur mendapatkan piagam pengharagaan dengan Predikat Kepatuhan Tinggi atas atas Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI ini. Kedepannya semoga Rohul lebih maju dan baik lagi dengan lebih berusaha memberi yang terbaik untuk masyarakat serta merealisasikan pelayanan terbaik”, imbuh Bupati Rohul Sukiman.


Sementara Ketua Ombudsman RI Prof Amzulian Rifai, mendata penilaian atau survei pada tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik tahun ini diterapkan oleh 4 kementerian, 3 lembaga, 6 pemerintah provinsi, 36 pemerintah kota, dan 215 pemerintah kabupaten termasuk Kabupaten Rohul.‎


Untuk total produk layanan yang disurvei  Ombudsman berjumlah 17.717, sedangkan data penilaian jumlah unit layanan berjumlah 2.366. Penilaian dan pemeriksaan tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik terangnya dilakukan di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.


Pihaknya memastikan kegiatan yang dilakukan sesuai Peraturan Presiden RI nomor 2 tahun 2015 tentang rencana pembangunan jangka menengah nasional atau RPJMN. RPJMN menurutnya agar menuntut pemerintah pusat dan pemerintah daerah mematuhi Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.*(adv-kominfo)




Editor: AMBAR

©2019 MAHARDIKANEWS

all right reserved

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com