Presiden Jokowi : Jadikan Salib Kasih Destinasi Wisata Kelas Dunia

Administrator
431 view
Presiden Jokowi :  Jadikan Salib Kasih Destinasi Wisata Kelas Dunia
SIB
DESAIN: Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan memaparkan desain pengembangan Salib Kasih kepada Presiden Joko Widodo didampingi Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan dan Menteri Pariwisata Arif Yahya saat presiden mengunjungi Salib Kasih

Tarutung (Mahardikanews.com)

Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Hj Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri mengunjungi objek wisata iman Salib Kasih di Bukit Siatas Barita, Kecamatan Siatas Barita, kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (30/7).

Kehadiran RI 1 di tempat bersejarah dalam penyebaran agama Kristen di Tanah Batak ini, terkait dengan programnya menjadikan Salib Kasih sebagai destinasi wisata berkelas dunia.

Presiden dan rombongan hadir sekira pukul 8.00 WIB di saat kawasan Salib Kasih masih diselimuti embun. Suasana sejuk itupun sangat dinikmati Jokowi bersama ibu Iriana dengan berjalan perlahan begitu turun dari mobil di pelataran parkir menelusuri taman hingga ke gerbang utama menuju Salib Kasih.

Kedatangan Jokowi dan ibu mendapat sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dipimpin Bupati Nikson Nababan dan ibu Santika Nikson Nababan. Begitu juga tokoh adat dari Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) memberikan ulos sebagai ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebutkan, Salib Kasih akan didesain melalui tim dan arsitek untuk ditata ulang menjadi destinasi kelas dunia.

"Presiden sudah hadir langsung di tempat ini yang berarti komitmennya akan dijalankan. Tahun 2020 sudah mulai laksanakan pembangunannya," ujarnya.

Dijelaskan, dana untuk pembiayaan Salib Kasih sebagai destinasi berkelas dunia akan dialokasikan dari anggaran Rp 22 triliun untuk infrastruktur mendukung pariwisata Danau Toba.

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden didampingi Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pada kesempatan itu, Bupati Nikson Nababan menyampaikan terimakasih atas kunjungan presiden ke Salib Kasih.

Ia berharap objek wisata iman Salib Kasih mendapat perhatian Jokowi sehingga pengembangannya dapat segera terwujud.

Dijelaskan, objek wisata Salib Kasih, setiap harinya mendapat kunjungan banyak wisatawan. Bukan hanya dari masyarakat sekitar Tapanuli tapi juga dari berbagai kota besar di Indonesia.

"Saat ini kawasan Salib Kasih memiliki luas 72 hektare yang di dalamnya juga mulai dikembangkan taman margasatwa dan taman bunga, " sebutnya.

Kehadiran Jokowi di Salib Kasih juga mendapat sambutan ribuan warga Siatas Barita dan Tarutung. (SIB)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com