Lahir Dari Kegelisahan Terhadap Negeri

Partai Gelora Indonesia Rayakan HUT ke-2

Administrator
51 view
Partai Gelora Indonesia Rayakan HUT ke-2
JPH
Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia Anis Matta 

Jakarta (Mahardikanews.com)

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada Kamis (28/10/2021), Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia merayakan HUT yang ke-2 dengan tema 'Kolaborasi Indonesia Menuju 5 Besar Dunia' .
Kegiatannya beragam lomba yang bisa diikuti semua anak bangsa, dan disediakan hadiah ratusan juta rupiah.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta dalam keterangannya kepada wartawan Rabu (27/10/2021) mengatakan, Partai Gelora lahir dari kegelisahan terhadap negeri ini.
Negara besar dengan sumber daya besar, namun tidak punya visi yang disasar, meskipun dikenal berbudi pekerti, kaya budaya dan potensi.

Dengan alasan itulah, lahir Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang dideklarasikan pada 3 Maret 2019 lalu, yang merupakan embrio lahirnya Partai Gelora Indonesia.
Garbi dideklarasikan di setiap kota, Kabupaten dan Provinsi di seluruh Indonesia.

Pada hari Senin, 28 Oktober 2019, Anis Matta selaku inspirator Garbi mendirikan Partai Gelombang Rakyat Indonesia sebagai wadah menggelorakan bangsa dengan satu tekad membangun kembali kejayaan Indonesia dan menjadikan Indonesia menjadi kekuatan 5 besar dunia.

Kemudian, pada 9-11 November 2021 digelar Silaturahmi Nasional di Kemang, Jakarta Selatan, yang menjadi momen bersejarah ditandai dengan dilantiknya para Ketua, Sekretaris dan Bendahara yang menjadi pelengkap kepengurusan di 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Untuk memenuhi aspek legal, Partai Gelora pada 31 Maret 2020 didaftarkan sebagai partai politik di Kementerian Hukum dan HAM RI.
Berkas pendaftaran diterima langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly untuk diverifikasi.

Pada tgl 18 Mei 2020 , Partai Gelora dinyatakan resmi menjadi partai politik di Indonesia dengan mengantongi Surat Keputusan/SK Menteri Hukum dan HAM bernomor M.HH-11.AH.11.01 Tahun 2020.
SK tersebut diserahkan Menkumham Yasonna Laoly secara virtual kepada Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, didampingi Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Bendahara Umum Achmad Rilyadi dan Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik pada 2 Juni 2020.

Sebagai Parpol yang lahir di tengah krisis, Partai Gelora menyatakan diri sebagai partai digital pada 19 Juli 2020, dengan menggelar festival digital 'Gelora Digifest' yang mengundang berbagai kalangan. (JPH)

Penulis
: JPH
Editor
: Maruba P Habeahan
Sumber
: Release