Untuk Yang ke-3, PN Pelalawan Gelar Sidang Kasus Dugaan Pembunuhan Anak

Administrator
147 view
Julianton S
Dikawal Ketat : Tersangka MAA yang diduga melakukan pembunuhan atas korban IAS anak dibawah umur, saat tiba di PN Pelalawan Rabu (17/3/2021) dikawal ketat dari pihak Kepolisian dan Kejaksaan (Foto Mahardikanews/Julianton S)

Pelalawan (Mahardikanews)

Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan Rabu (17/3/2021) sekira pukul 10.30 WIB gelar sidang lanjutan untuk yang ke-3 atas kasus/perkara anak yakni dugaan pembunuhan dengan tersangka MAA dan korban IAS gadis belia/anak dibawah umur dengan agenda sidang mendengarkan keterangan saksi saksi.

Tim majelis hakim terdiri dari, Abraham Ginting SH MH sebagai ketua, Dedi Alparesi SH dan Angel SH masing-masing sebagai anggota didampingi Panitera Pembatu Desi Wulandari, yang dihadiri Jaksa Penuntut Umum Syafrida SH dan Penasihat Hukum anak Sandi Baiwa dari Posbakum.

Sidang yang tertutup untuk umum itu, dibuka Ketua Majelis Hakim yang juga Wakil Ketua PN Pelalawan sekira pukul 10.30 Wib

Hadir juga dalam ruang sidang antara lain, orang tua Anak, Penasihat Hukum dan Pihak Bapas

Tim majelis hakim menghadirkan 6 (enam) orang saksi yang telah didengarkan keterangannya yaitu Wagian, Enriko, Indra budi (saksi diluar berkas), Reni Susila (saksi diuar berkas), putri, dan Wulan.

Menjawab pertanyaan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan Sumriadi SH MH kepada Mahardikanews menyebutkan, Pada Rabu (17/3/2020) sekira pukul 10.00 WIB anak berinisial MAA tiba di PN Pelalawan yang dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan Kejaksaan.

Anak berinisial MAA tersebut disangka melanggar Pasal 80 Ayat (3) Jo Pasal 76 C UU No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo UU. No 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak dan atau Pasal 338 KUHP Jo UU No 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak terangnya.

Sidang ditutup pada pukul 17.55 Wib dan akan dilanjutkan pada hari Senin (22/3/ 2021) yang akan datang, dengan agenda sidang mendengar keterangan saksi a de charge dan keterangan Anak berinisial MAA, pungkas Kasi Intel. (Julianton S)

Penulis
: Julianton S
Editor
: Maruba Habeahan
Sumber
: Release