Peraturan Menkumham disosialisasikan Lapas kelas IIB Pasir Pengaraian

Administrator
105 view
HUMAS LAPAS PASIR PENGARAIAN
Sosialisasi Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI nomor 32 tahun 2020 oleh Kepala Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian Eri Erawan bersama pejabat struktural, di aula Lapas.

Pasir Pengaraian (MAHARDIKA)- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian mensosialisasikan Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI nomor 32 tahun 2020.

“Terbitnya peraturan Menkumham 32/2020 tentang Syarat dan tata cara pemberian asimilasi, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat bagi narapidana dan anak ini, dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19”, kata Kepala Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian Eri Erawan, didampingi KPLP Parlin H Simanjuntak, Rabu (20/1/2021), di aula Lapas, Pasir Pengaraian.

Pihaknya mengaku telah mengikuti kegiatan dengan baik dan akan semaksimal mungkin dalam menjalankan beberapa perubahan penguatan peraturan baru, terutama persyaratan untuk pengusulan asimilasi rumah bagi narapidana tahun 2021 ini.

Selain mensosialisasikan peraturan Menkumham, Kepala Lapas beserta pejabat struktural dan staf juga membahas tentang keamanan blok hunian kepada 45 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) perwakilan masing-masing kamar.

Eri Erawan mengklaim bahwa WBP bukanlah sebagai objek tetapi juga sebagai subjek dalam pembangunan zona integritas. WBP harus diajak menjadi mitra, sehingga kepercayaan antara WBP dengan pegawai dapat terus terbentuk.

Penjara juga dinilainya merupakan awal dari perubahan perilaku, bukan lagi menjadi tempat untuk menghabiskan waktu masa hukuman semata.
(red-mhp)

Penulis
: Administrator
Editor
: Hendra Ambarita
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com