Desa Suka Maju Optimalkan Konstruksi Drainase dan Semenisasi

Administrator
668 view
MAHARDIKANEWS TIM
Sekretaris Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Anuar.

RAMBAH

(MahardikaNews)

Pemerintahan Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mengoptimalkan atau mengutamakan pelaksanaan kegiatan pembangunan Drainase (saluran air) dan konstruksi jalan Semenisasi.


Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Suka Maju, Parman, mengatakan dari beberapa jumlah kegiatan bidang pelaksanaan pembangunan Desa tahun 2018 seperti Gapura, Pagar MDTA, Gedung Posyandu, Lapangan Bola Kaki dan Sarana Olahraga yang mencapai lebih kurang Rp821Juta itu diprioritaskan untuk pembangunan Drainase dan jalan Semenisasi.


Parman menyebutkan, 9 (sembilan) titik Semenisasi yang telah dibangun melalui penyaluran Dana Desa (DD) tahap I dan II bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara 2018 sudah hampir rampung. Bidang pelaksanaan  pembangunan tersebut diutamakan, menurutnya, untuk mengatasi banjir dan melancarkan akses jalan masyarakat.


"Tahun ini pembangunan fisik seperti Semenisasi sudah hampir selesai. Setelah itu baru Drainase, dilanjutkan beberapa unit bangunan lainnya. Kita lebih banyak bangun itu (Semenisasi dan Drainase) untuk tuntaskan rawan banjir dan lancarkan perekonomian masyarakat", tandas Ketua TPK Desa Suka Maju, Parman, Senin (20/8/2018) siang, di Pasir Pengaraian.


Sementara, Kepala Desa Suka Maju Suherdi, melalui Sekretatis Anuar, menuturkan tentang pendapatan Desa tahun 2018 sebesar Rp1,5 Miliar, yang terdiri dari PAD Rp3,1 Juta, DD (APBN) Rp815 Juta, Alokasi Dana Desa Rp637 Juta, Bantuan Keuangan Provinsi Rp100 Juta dan Sisa lebih perhitungan anggaran atau Silpa 2017 Rp31 Juta.*amb

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com