Untuk Perlindungan Kesehatan Masyarakat dan Menekan Covid 19, Gubri Keluarkan Maklumat

Administrator
372 view
Foto Dok Setda Prov Riau
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi

Pekanbaru (Mahardikanews)

Untuk memberikan perlindungan bagi kesehatan masyarakat, dan menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mengeluarkan maklumat nomor 248/MAK/2020 tertanggal 15 Oktober 2020. Sesuai dengan undang-undang nomor 6 tahun 2018, tentang kekarantinaan kesehatan.

Syamsuar menandaskan, maklumat tersebut dikeluarkan Untuk memberikan perlindungan bagi kesehatan masyarakat, dan menekan penyebaran Covid-19,

dan untuk itu diminta kepada masyarakat Riau untuk mematuhinya.

Isi maklumat tersebut yaitu, Pertama, mematuhi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melaksanakan 4 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Kedua, tidak melakukan aktifitas bersama-sama, atau mengumpulkan massa berkumpul dalam jumlah melebihi 5 orang. Kecuali kegiatan keagamaan atau aktifitas lain, yang mendapatkan izin dari pihak berwenang.

Ketiga, bagi Kabupaten Kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak, dapat melakukan pengumpulan masa dalam rangka kampanye dengan jumlah peserta paling banyak 50 orang, dengan mematuhi Prokes tersebut. (Maruba PH)

Penulis
: Administrator
Editor
: Maruba Habeahan
Sumber
: Release