Untuk Meningkatkan Kenyamanan Pelayanan, Kades Sontang Lakukan Rehab Gedung Kantor Desa

Administrator
93 view
Untuk Meningkatkan Kenyamanan Pelayanan, Kades Sontang Lakukan Rehab Gedung Kantor Desa
Roni P
Kompleks Kantor Kepala Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu. Foto dipetik Jumat 15-10-2021 (Foto MHP/Roni Pasaribu) 

Bonai Darussalam (Mahardikanews.com)

Seiring dengan perkembangan jaman dan untuk meningkatkan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat terkait urusan pemerintahan, sejak beberapa waktu lalu Pemerintah Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus melakukan rehab gedung kantor desa.

Kedepan gedung kantor desa akan lebih megah dan memiliki nilai arsitektur kekinian, sebut Kepala Desa Sontang, Zulfahrianto SE kepada para insan pers, Jumat (22/10/2021). Kalau tidak ada aral melintang, gedung kantor desa akan selesai pada awal tahun depan, ungkap pria yang akrap disapa dengan Anto Sontang itu.

Saat ini yang menjadi kendala adalah minimnya tukang yang profesional untuk membaca gambar Bangunan yang sudah disiapkan, namun tetap diupayakan agar bangunan Kantor Desa selesai pada awal tahun 2022 sesuai target ungkapnya.

Dengan selesainya bangunan kantor desa dan ditempati, dapat menumbuhkan semangat dan motivasi para perangkat desa melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.
Selain itu, dengan ruang kerja yang lebih aman dan nyaman akan muncul ide dan gagasan yang positif untuk memajukan desa sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Yang tidak kalah penting, dengan hasil renovasi gedung kantor desa, Zulfahrianto berharap akan menjadi catatan sejarah bagi masyarakat desa Sontang karena dirinya telah membuat dan meninggalkan gedung kantor desa yang bagus dan asri untuk melayani urusan pemerintahan bagi seluruh masyarakat desa, pungkasnya (Roni Pasaribu)

Penulis
: Roni P
Editor
: Maruba P Habeahan
Sumber
: Release