Tim Tracer Bintara Remaja dibentuk Kapolda Sumut

Administrator
126 view
Tim Tracer Bintara Remaja dibentuk Kapolda Sumut
Kapolda Sumut memberikan arahan kepada Tim Tracer Bintara Remaja, di lapangan Mapolda Sumut, Medan.

Medan (MAHARDIKA) - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak resmi membentuk Tim Tracer Bintara Remaja yang dilatih untuk terjun ke masyarakat dalam penanggulangan penyebaran COVID-19.

“Ini sebagai bentuk komitmen Polda Sumut bersama instansi lainnya untuk memutus rantai penyebaran virus corona”, kata Irjen Panca, Kamis (29/7/2021) malam, di Mapolda Sumut, Medan.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Sofyan, mengatakan pelatihan tracer dengan metode door to door system dan problem solving berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan Sumut dan Tim Kedokteran Kesehatan Polda Sumut.

Persiapan para tracer terangnya akan melaksanakan tracing di wilayah yang sudah terdata. Nantinya para tracer akan melakukan wawancara melalui telepon kepada masyarakat yang terkonfirmasi COVID-19 untuk mendapatkan keterangan siapa saja orang-orang yang sudah melakukan kontak erat dengan suspect yang dituju.

Dirbinmas menambahkan, tracer dan tenaga kesehatan akan mendatangi masyarakat yang terlibat kontak langsung dengan suspect pertama, kemudian testing kepada suspect yang kedua. Jika hasilnya positif, maka dianjurkan untuk melakukan treatment isolasi mandiri (isoman) atau perawatan ke rumah sakit terdekat.

“Kita juga akan melakukan evaluasi kepada tracer mengenai pelaksanaan program 3T dalam penanggulangan COVID-19 di wilayah hukum Polda Sumut”, ujar Kombes Pol Sofyan.

Penulis
: Administrator
Editor
: Hendra Ambarita
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com