Sebagai Upaya Turut Membantu Memutus Covid 19, LAZISMU Riau Bagikan Ribuan Masker

Administrator
180 view
Foto Dok hms LAZISMU
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Riau sedang membagi-bagikan masker kepada masyarakat baru-baru ini di Pasar Cikpuan Pekanbaru 

Pekanbaru (Mahardikanews.com)

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Cabang Wilayah Riaubaru-baru ini membagi-bagikan masker dengan sasaran
Pasar Cikpuan dan Pasar Pusat Kota Pekanbaru. Dalam kegiatan kali ini, LAZISMU membagikan seribu masker, baik kepada pedagang maupun masyarakat yang berbelanja. Dalam kegiatan tersebut, Lazismu bersama Organisasi Otonom Muhammadiyah (ORTOM) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)

Ketua Lazismu Riau Yusman mengatakan, pembagian masker tersebut adalah sebagai upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease tahun 2019 (Covid 19). Dimana saat ini Provinsi Riau khususnya Pekanbaru masih tinggi kasus positif corona. Kegiatan ini juga merupakan program Kepedulian Lazismu.

Lebih jauh disebutkan Yusman, para pedagang masih ada yang kurang kesadaran dalam protokol kesehatan (Prokes) . Sementara mereka selalu berada ditempat keramaian dan melayani gonta ganti orang, ungkapnya.

Yusman juga menghimbau, masyarakat tetap taat dan disiplin menjalankan Prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Ekonomi sangat perlu, tetapi kesehatan paling perlu. Sebab, kalau tidak sehat kita tidak bisa melaksanakan kegiatan," pungkasnya.

Seperti diketahui bersama, Pemerintah Provinsi Riau maupun Kota Pekanbaru telah membuat aturan protokol kesehatan sebagai pedoman perilaku hidup dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease tahun 2019 (Covid-19). Pemerintah juga telah memberlakukan sanksi-sanksi agar masyarakat selalu disiplin mengikuti Prokes. (Maruba PH)

Penulis
: Administrator
Editor
: Maruba Habeahan
Sumber
: Release