RSUD Rohul pastikan terapkan prokes secara Ketat

Administrator
331 view
dr Novil Raykel, Direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Pasir Pengaraian (MAHARDIKA)- Manajemen rumah sakit umum daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memastikan fasilitas pelayanan kesehatan telah standar sesuai protokol kesehatan dimasa pandemi COVID-19.

“Sebagai fasilitas layanan kesehatan milik Pemda, kita sudah menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) yang ketat dalam memberi pelayanan maksimal demi keamanan dan kenyamanan pasien. Jadi yang merasa sakit atau tak enak badan jangan takut dan ragu untuk datang berobat memeriksakan diri ke RSUD”, kata Direktur RSUD Rohul dr Novil Raykel, Senin (2/11/2020), di Pasir Pengaraian.

RSUD Rohul terangnya merupakan salah satu RS rujukan penanganan virus corona. Dalam melayani pasien, pihaknya menerapkan secara aman dan berkualitas. Tenaga medis dan para medis juga menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar, dan bahkan tenaga kesehatan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

Selain itu, tenaga kesehatan yang hasil swabnya diketahui positif wajib dilakukan isolasi dan melakukan sterilisasi ruangan dengan disinfektan disetiap ruangan setiap hari, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan tidak perlu khwatir untuk berobat ke RS.

Kemudian, untuk lokasi ruang isolasi pasien positif COVID-19 di RSUD juga terpisah dengan ruang perawatan. Saat ini pelayanan di Poli tetap buka seperti hari-hari biasanya.

“Jadi kami pastikan pasien yang berkunjung untuk memeriksa diri lebih rendah resikonya terkena penularan wabah corona virus, karena rumah sakitlah tempat paling aman dan rendah resiko penularan. Malah petugas yang sebenarnya cemas terhadap pasien yang datang berobat, jika tidak mematuhi prokes dengan anjuran 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak/menghindari kerumunan)”, ujar dr Novil.

(Roni Pasaribu)

Penulis
: Administrator
Editor
: Hendra Ambarita
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com