Pemuda Batak Bersatu Rokan Hulu gelar silaturahmi dan serahkan 8 SK PAC

Administrator
322 view
Foto bersama usai silaturahmi sekaligus penyerahan SK 8 PAC, di sekretariat DPC PBB Rokan Hulu, km 7 Suka Maju, Rambah.

Rambah, RBC- Dewan pimpinan cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengadakan silaturahmi dengan seluruh pimpinan anak cabang PBB.

Ketua DPC PBB Rohul Saripuddin Marbun, mengatakan digelarnya silaturahmi untuk meningkatkan solidaritas di dalam tubuh organisasi PBB, menjaga keharmonisan, serta menerapkan sifat bergotong-royong.

“Dalam organisasi yang bergerak di bidang sosial ini kiranya kita seluruh pengurus DPC berikut PAC beseta jajarannya bisa bersolidaritas, harmonis, dan bergotong-royong”, kata S Marbun, yang turut dihadiri Dewan Pembina, Penasihat, para Kadiv dan Anggota, serta seluruh pengurus dan jajaran PBB se Rohul, Jumat (6/11/2020), di sekretariat DPC PBB Rohul km 7 Suka Maju Kecamatan Rambah.

Kedepan, pihaknya mengaku akan selalu transparan terhadap semua program PBB dan menjaga komunikasi dijajaran demi memajukan organisasi Batak tersebut di daerah negeri seribu suluk.

Bila terdapat masalah internal dihimbaunya untuk dibicarakan atau dirembukkan dengan mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan dan selalu bergandengan tangan sesuai peraturan organisasi dan AD/ART, sehingga slogan "Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotongroyong Satu Rasa Satu Jiwa" terjunjung tinggi ditubuh PBB. Disamping itu Ketua PAC dipesankan tegas dalam memimpin tingkat jajarannya.

Sementara Sekretaris DPC PBB Rohul Hendron Sihombing, mengutarakan silaturahmi guna mengembangkan eksistensi PBB dan mempererat rasa persatuan khususnya terhadap 5 etnis Batak (Toba, Simalungun, Karo, Mandailing, Pakpak) di Rohul.

Acara yang dipusatkan di sekretariat juga diakuinya untuk memperkenalkan kepada Pemkab Rohul khususnya masyarakat luas batak bahwa PBB siap menciptakan rasa persaudaraan yang lebih akrab secara menyeluruh, terutama dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 saat ini.

Dipenghujung kegiatan diakhiri penyerahan surat keputusan (SK) susunan struktur organ pengurus 8 PAC meliputi PAC Tambusai Utara, Rambah Samo, Tambusai, Ujung Batu, Kunto Darussalam, Tandun, Pendalian IV Koto, dan SK PAC PBB Kepenuhan, dengan mengedepankan 4M (Menjaga jarak, Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menghindari kerumunan.

(Roni Pasaribu)

Penulis
: Administrator
Editor
: Hendra Ambarita
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com