Pelaksana harian Bupati Rokan Hulu dijabat Sekda

Administrator
199 view
Pelaksana harian Bupati Rokan Hulu dijabat Sekda
Sekda Rohul Abdul Haris, sampaikan sambutan saat penyerahan bantuan bencana alam angin puting beliung, di Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Senin. (Foto: instagram mediacentrerohul).

Pasir Pengaraian (MAHARDIKA) - Gubernur Riau resmi menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Abdul Haris untuk menjabat Pelaksana harian (Plh) Bupati Rohul sisa masa jabatan 2016-2021.

“Ya saya tadi sudah beri tahu ke Pak Sekda kalau dirinya sementara ditunjuk Plh. Penunjukan Plh Bupati sehubungan akan berakhirnya masa jabatan Sukiman yang jatuh pada tanggal 22 April”, kata Gubernur Riau Syamsuar, Rabu (21/4), saat meninjau pelaksanaan PSU 25 TPS di areal perkebunan PT Torganda, Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara.

Gubernur juga mengaku surat keputusan penunjukan Penjabat (Pj) Bupati Rohul belum turun, yang sebelumnya telah diusulkan Pemerintah Provinsi Riau ke Kementerian Dalam Negeri.

Untuk memastikan berjalannya roda pemerintahan dan pelayanan di Kabupaten Rohul pasca berakhirnya jabatan Bupati (Sukiman), Pemprov Riau terangnya menunjuk Sekda sebagai Plh Bupati yang resmi menjabat terhitung akhir masa jabatan (AMJ) Sukiman.

“Sudah saya teken surat penunjukan Sekda Rohul Abdul Haris sebagai Plh Bupati menjelang turunya SK penunjukan Pj Bupati yang diperkirakan paling lambat keluar dalam pekan ini”, jelas Gubernur Riau Syamsuar.

Sementara itu Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Jumat (23/4/2021), juga menyatakan telah mengumumkan AMJ kepala daerah sisa masa jabatan Sukiman lewat rapat paripurna di Gedung DPRD beberapa waktu lalu.

“Paripurna yang kita gelar kemarin untuk mengisi kedudukan agar tidak terjadi kekosongan jabatan kepala daerah dan tidak menggangu pelayanan serta berjalannya roda pemerintahan di Negeri Seribu Suluk, apalagi pihak penyelenggara pilkada baru saja selesai melaksanakan pemungutan suara ulang atau PSU di 25 TPS Tambusai Utara”, demikian pernyataan Bung Wanda.

Penulis
: Administrator
Editor
: Hendra Ambarita
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com