Mahasiswa KKN K286 Universitas Malikussaleh Aceh bagikan masker gratis

Administrator
418 view
Mahasiswa KKN K286 Unimal
Foto Bersama : Para Mahasiswa/i KKN K286 Universitas Malikussaleh Aceh, foto bersama dengan anggota Koramil 01/Muara satu Kodim 0103/AU dan anggota Polsek Muara Satu Kota Lhoksemawe disela-sela membagikan masker gratis di Pasar Batuphat (Foto Dok Unimal) 

Lhokseumawe (Mahardikanews) Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kali ini mahasiswa ikut turun ke lapangan seperti yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 286, membagikan masker gratis di pasar Batuphat bersama Koramil 01/Muara Satu Kodim 0103/Aceh Utara dan Polsek Muara Satu Kota Lhokseumawe"

Demikian disampaikan Ketua KKN Kelompok 286, Abdul Malik dalam rilis yang disampaikan kepada mahardikanews.com Minggu (1/11)

“Kami senang sekali bisa melaksanakan kegiatan sosialisasi ini, karena sekaligus dapat memberikan Edukasi kepada masyarakat setempat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan" ungkap Abdul Malik didampingi seluruh anggota kelompok yang merupakan mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh.

Kapten Infanteri Bahtera Luking Purba dari Koramil 01/Muara Satu Kodim 0103/AU yang memberikan apresiasi atas kegiatan ini, juga mengajak para mahasiswa selaku generasi penerus bangsa untuk tetap dapat bekerjasama mencegah penyebaran Covid 19 ini, terangnya.

Hal senada juga disampaikan IPDA M Hadimas STr K, kiranya para mahasiswa yang melakukan KKN dapat menumbuhkan semangat hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan bersama masyarakat setempat,” tandasnya.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mursalin MPd menyebutkan, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN Kelompok 286 tersebut. Ditambahkannya kegiatan ini akan memberikan dampak berarti bagi masyarakat sendiri, menumbuhkan kesadaran menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

“Sebagai Dosen Pembimbing Lapangan, menyampaikan dukungan dan tetap berjuang memberikan program-program berdampak langsung kepada masyarakat setempat dimanapun adek-adek melakukan KKN” pungkasnya. (Sumber : Rilis Unimal)

Penulis
: Administrator
Editor
: Maruba Habeahan
Sumber
: Release Unimal Aceh