Kalapas Pasir Pengaraian bagi Masker dan Vitamin cegah penyebaran COVID-19

Administrator
379 view
HUMAS LAPAS PASIR PENGARAIAN
Kalapas Pasir Pengaraian M Lukman, saat membagikan masker berikut vitamin kepada seorang pengendara sepeda motor yang melintas di sekitar Lapas Pasir Pengaraian.

Rambah (MAHARDIKA) -Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Pasir Pengaraian membagikan Multivitamin dan Masker gratis kepada masyarakat sekitar momentum Hari Dharma Karyadhika ke 75.

“Kegiatan ini merupakan bhakti sosial dalam rangka Hari Dharma Karyadhika. Adapun pelaksanaannya berupa pembagian masker dan vitamin bagi masyarakat. Hal ini sudah menjadi anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19”, kata Kepala Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian Muhammad Lukman, Jumat (30/10/2020), di Babussalam, Rambah.

Peringatan dharma karyadhika yang setiap tahunnya jatuh pada 30 Oktober diakuinya selalu melakukan kegiatan bhakti sosial. Namun dikarenakan tahun ini masa pandemi, pihaknya harus menyalurkan vitamin untuk kekebalan tubuh dan alat pelindung diri berupa masker.

Menurut M Lukman, dalam menghadapi pandemi virus corona semua elemen masyarakat di Rokan Hulu harus senantiasa peduli terhadap kesehatan diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai arahan gugus tugas, sehingga penyebaran virus tersebut dapat tertanggulangi.

Masyarakat juga dipesankan agar tetap waspada dan terus disiplin menerapkan prokes pencegahan COVID-19 dengan anjuran 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Setiap individu wajib disiplin memakai masker dalam beraktivitas diluar rumah, supaya tidak terpapar corona virus disease”, ujar Kepala Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian M Lukman.

Kegiatan dilanjutkan swab test 82 orang petugas diikuti 150 orang warga binaan di lingkungan Lapas Pasir Pengaraian, dengan cara mengambil sampel lendir dari hidung dan tenggorokan. Hasil swab nantinya akan diperiksa terlebih dahulu di laboratorium RS Awal Bros Pekanbaru.

(Roni Pasaribu)

Penulis
: Administrator
Editor
: Hendra Ambarita
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com