Jalan Tak Kunjung di Perbaiki Emak- emak di Jalan Siak Mengamuk

Administrator
126 view
Jalan Tak Kunjung di Perbaiki Emak- emak di Jalan Siak Mengamuk
Jaka Gultom

Duri Bengkalis (Mahardikanews.com)

Beberapa titik di Jalan Siak mengalami kerusakan yang cukup parah, keadaan jalan yang berlubang-lubang besar membuat khawatir masyarakat dapat terjadi kecelakaan tetapi hingga saat ini tetap tidak tersentuh atau di perhatikan. Selasa (18/10/2022)

Diduga inilah yang ada dipikiran kaum emak-emak yang kesal dan secara spontan turun kejalan menghambat kendaraan-kendaraan yang lewat.

Lalu setelah dua jam lebih berdiskusi dengan anggota Satpol PP Kecamatan Mandau, Batin Solapan akhirnya emak-emak dapat diredam dan membubarkan diri.

Ditemui awak media, Muhammad Nazrin mengatakan bahwa emak-emak secara spontan turun ke jalan dan menghambat laju kendaraan-kendaraan besar dan kecil yang berlalu lalang dijalan siak.
Kepada awak media juga dikatakan bahwa jalan ini sudah lama hancur, namun tidak kunjung mendapat perhatian.

Jalan Siak ini merupakan jalan yang penting bahkan menjadi urat nadi bagi warga karena merupakan jalan perhubungan warga menuju dua SLTA dan Pondok serta 2 sekolah SMP termasuk arah menuju Desa Petani, berikut Desa Buluh Manis dan lintas ke Rangau, Jurong,Sintong, dan juga ribuan siswa bahkan perusahaan-perusahaan lewat dari sini," ungkap Jas Panjaitan.

"Sikap dari masyarakat Jalan Siak sangat kuat dan jelas bahkan juga turut menandatangani agar dapat di laporkan terhadap Camat dengan tembusan ke Bupati Bengkalis," pungkas,Jas panjaitan.

"Setelah berdialog secara baik-baik kepada kaum emak-emak yang turun ke ruas Jalan Siak, akhirnya dapat direda dan dapat dibubarkan serta tentu menyampaikan rasa dan harapan agar dapat didengar dan menjadi ide serta perhatian Kecamatan dan desa Simpang Padang." ungkap M Nazrin menyuarakan harapan dari warga.

Setelah awak media mengkonfirmasi salah satu masyarakat mengatakan bahwa masyarakat berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Bupati dapat memperbaiki jalan-jalan yang rusak dan berlubang agar tidak menimbulkan kecelakaan dan dapat digunakan dengan baik oleh warga sekitar. ( Jaka Gultom)

Penulis
: Jaka Gultom
Editor
: Maruba P Habeahan