Guna Mewujudkan Sinergitas Dunia Kerja Pemkab Bengkalis Gelar Job Fair 2022

Administrator
116 view
Guna Mewujudkan Sinergitas Dunia Kerja Pemkab Bengkalis Gelar Job Fair 2022
BM Sitorus

Mandau Bengkalis (Mahardikanews.com)

Guna mewujudkan sinergitas dunia kerja Pemkab Bengkalis gelar job fair 2022 dengan mengimplementasikan 8 program unggulan, ribuan warga masyarakat Mandau, Pinggir, Batin Solapan dan Talang Muandau, Negeri Junjungan Betuah ini, antusias mengikuti job fair atau bursa kerja 2022 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis di gedung LAM Riau Jalan Hang Tuah Kecamatan Mandau, Selasa (18/10/2022l berjalan dengan baik.

Adapun pelaksanaan pameran bursa kerja yang diikuti oleh 40 perusahaan ini merupakan wujud sinergitas dunia kerja, unit usaha serta pihak lainnya dalam mengimplementasikan salah satu dari 8 program unggulan pemerintah kabupaten Bengkalis, yakni program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal, serta peningkatan lapangan pekerjaan melalui kegiatan penerimaan tenaga kerja lokal minimal 60 persen di perusahaan yang beroperasi di kabupaten yang berjuluk kota minyak ini.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, bahkan membeberkan bahwa berdasarkan peraturan daerah tentang pelayanan, penempatan dan perlindungan tenaga kerja lokal bersamaan hadirnya ketika itu DPRD Pemkab Bengkalis justru telah menetapkan, bahwa penerimaan tenaga kerja lokal tidak lagi minimal 60 persen akan tetapi menjadi 70 persen, katanya.

Yang artinya Pemerintah Daerah, berkeinginan agar tenaga kerja lokal memiliki kesempatan untuk hidup maju dan keluarga sejahtera. Serta tidak terjadinya kesenjangan ekonomi, kecemburuan sosial, serta tertutup nya kesempatan kerja, bagi tenaga kerja lokal oleh berbagai perusahaan-perusahaan atau unit usaha yang beroperasi di daerah ini, oleh sebab itu melalui pelaksanaan ini, Bengkalis Job Fair yang kita laksanakan hari ini tentunya kami sambut baik dan harus kita dukung, agar nanti dapat terus berlanjut," pungkas nya.

Melalui pertemuan ini juga Bupati Perempuan pertama di Riau yang pernah mendapat penghargaan di Jakarta berharap, kepada perusahaan-perusahaan agar dapat menerima tanpa melalui unek-unek/calo untuk diterima bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkalis khusus nya Kota Duri yang terdiri dari 4 Kecamatan, Bupati Kasmarni berpesan "untuk dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mengembangkan investasi di daerah, agar iklim investasi lebih baik, dan bisa menumbuhkan lapangan pekerjaan yang lebih banyak, sehingga akan meningkatkan perekonomian daerah."

Dalam acara tersebut diatas, hadir Kepala Transmigrasi Bengkalis Ismetinol serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah lainnya di lingkungan Pemkab Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Plt Camat Pinggir Zama Rico, Plt. Camat Talang Muandau Risky Afriandy, dan Camat Batin Solapan Rusidy. (BM Sitorus)

Penulis
: BM Sitorus
Editor
: Maruba P Habeahan