Bersama Bidan Desa, Mahasiswa Unimal Ciptakan Hand Sanitizer Untuk Cegah Covid 19

Administrator
361 view
Mahasiawa/i KKN K287 Unimal Aceh
Para mahasiswa/i KKN kelompok 287 Universitas Malikussaleh Aceh sedang membuat Hand Sanitizer di Gampong Batuphat.

Lhokseumawe (Mahardikanews) Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Mahasiswa KKN kelompok 287 Universitaa Malikussaleh Aceh adalah skema pencegahan penyebaran virus Covid-19 dalam pengabdiannya kepada masyarakat dengan menciptakan Hand Sanitizer bersama Bidan Desa.

Fakrulrazi dalam rilis yang dierima mahardikanews, Selasa (03/11/2020), mengatakan mahasiswa KKN Kelompok 287 dengan skema Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Gampong Batuphat melaksanakan kegiatannya dengan pembuatan Hand Sanitizer bersama Bidan Desa, yang merupakan kebutuhan utama selain masker untuk mencegah Covid 19 ungkap Fakrulrazi didampingi sejumlah rekannya.

Sementara Bidan Nora Susita, Amd.Keb, menjelaskan pembuatan Hand Sanitizer merupakan rencana program yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN K287.
Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mahasiswa KKN K287 berinisiatif untuk membuat Hand Sanitizer dengan menggunakan bahan Alkohol 70%, Aloe vera 92%, Babyp00 Oil dan Natur-E”, ungkap Bidan Nora.

Secara terpisah, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 287, Mursalin SPd MPd mengapresiasi kegiatan yag dilakukan mahasiswa KKN K287 dengan memanfaatkan bahan utama Aloe vera dan Alkohol untuk pembuatan Hand Sanitizer.

Semoga masyarakat Gampong Batuphat Barat dapat menggunakan Hand Sanitizer dengan baik sebagai salah satu cara mengurangi adanya virus di bagian tangan”. pungkas Mursalin. (Sumber : Release Unimal)

Penulis
: Administrator
Editor
: Maruba Habeahan
Sumber
: Release Unimal Aceh