Bekerjasama Dengan Satgas TMMD ke-109, Dinas Pertanian Humbahas Gelar Penyuluhan

Administrator
315 view
Satgas TMMD
Penyuluhan : Dalam rangkaian TMMD ke-109, Dinas Pertanian Humbahas melalui Petugas PPL Kec. Tarabintang gelar penyuluhan Kamis (8/10) di Aula HKBP Gaman Desa Sihastoruan (Foto Dok. Kodim 0210-TU)

Humbahas (Mahardikanews)

Bekerja sama dengan Satgas TMMD ke-109 Kodim 0210/TU, Dinas Pertanian Kabupaten Humbahas melalui Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Tarabintang Josermin Sihombing, Kamis (8/10) gelar penyuluhan bidang pertanian di Aula Gereja HKBP Gaman Desa Sihastoruan Kecamatan Tarabintang Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Kegiatan ini diikuti Kepala Desa Sihastoruan Jatuha Meha dan perangkat desa serta warga Humbahas lainnya.

Adapun kegiatan penyuluhan pertanian yang bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani Desa Sihastoruan sebagai rangkaian sasaran kegiatan Non fisik TMMD 109 Kodim 0210/TU.

“Dengan harapan agar bisa menambahkan kemampuan dan keterampilan petani setempat dalam meningkatkan hasil pertanian, serta untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Desa Sihastoruan,” ungkap Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo SSos MHan selaku Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 0210/TU.

Dalam kesempatan itu, Petugas PPL Kecamatan Tarabintang Josermin Sihombing mengatakan “Penyuluhan yang diberikan sebagai upaya agar petani semangat dalam bercocok tanam. Diharapkan, petani bisa lebih bersemangat dalam bercocok tanam sehingga dapat meningkatkan kwalitas hasil-hasil pertanian dan untuk ketahanan pangan di wilayah Desa nanti,” Ungkapnya. (MHP-01)

Penulis
: Administrator
Editor
: Maruba Habeahan
Sumber
: Release
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers tidak menjadi tanggungjawab Media Online mahardikanews.com Hubungi kami: redaksi@mahardikanews.com