Anton Dalimunthe Terpilih Sebagai Ketua FORWAKAP 2021-2024

Administrator
96 view
Anton Dalimunthe Terpilih Sebagai Ketua FORWAKAP 2021-2024
Dok Diskominfo Pelalawan
Duduk Bersama :  Kadis Kominfo Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan AP, duduk bersama dengan para Ketua Organisasi Wartawan di Pelalawan, pada pemilihan pengurus FORWAKAP masa bhakti 2021-2024, Rabu (29/09/2021) di Lt III kantor bupati setempat (Foto MHP/Ishak)

Pelalawan (Mahardikanews.com)

Enam Organisasi Wartawan yang ada di Kabupaten Pelalawan menggelar rapat pembentukan Forum Wartawan Kabupaten Pelalawan (FORWAKAP), Rabu (29/09/2021), di Auditorium Lt III Kantor Bupati setempat.
Enam Organisasi wartawan tersebut adalah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Asosiasi Tabloid Pelalawan (ATAP) dan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI).

Hadir antara lain, Kadis Kominfo Hendri Gunawan AP, para Ketua Organisasi wartawan tersebut, yakni Ketua PWI Zoel Gomes SSos, Ketua PPWI Pranseda Simanjuntak SH, Ketua PJI Dien Puga, Ketua IWO Dana Sipayung, Ketua IPJI Richad Simanjuntak, Ketua ATAP Anton Dalimunthe serta seluruhanggota dari organisasi2 Wartawan tersebut.

Berdasarkan kesepakatan, pemilihan Ketua FORWAKAP dilakukan dengan sistem penjaringan calon. Nama-nama yang diusulkan adalah, 1. Pranseda Simanjuntak 2. Anton Dalimunthe
3. Ishar Jambul 4. Richad Simanjuntak 5. Dien Puga 6. Dana Sipayung

Dengan alasan tidak bersedia dipilih karena belum siap sebagai Ketua, empat orang dari nama-nama yang diusulkan menyatakan mengundur diri yakni, Prasenda Simanjuntak, Richard Simanjuntak, Dien Puga, dan Dana Sipayung.

Berdasarkan hasil voting yang menggunakan selembar kertas atas kedua nama calon ketua yang tersisa untuk dipilih, akhirnya Anton Dalimunthe terpilih sebagai Ketua FORWAKAP masa bhakti 2021-2024 yang meraih 21 suara. Sedangkan rivalnya Ishar Jambul 8 suara, dan ada pula yang memilih calon yang mengundurkan diri yakni Pranseda Simanjuntak 9 suara yang dinyatakan hangus/tidak sah.

Selanjutnya usai pemilihan Ketua, Ketua terpilih bersama tim formateur berhasil menetapkan Pengurus FORWAKAP masa bhakti 2021-2024 :
Ketua Anton Dalimunthe, Sekretaris Pranseda Simanjuntak SH, Wakil Sekretaris Cahyo Ariadi, Bendahara Yusuf Situmorang.
Ketua Bidang Kompartemen : Bidang Kelembagaan Dien Puga, Bidang Sosial Erick Suhendar SIKom, Bidang Litbang Richard Simanjuntak, Bidang Kerohanian Ishar Jambul, Bidang UKM Suswanto SSos dan Bidang Humas Dana Sipayung. (Ishak)

Penulis
: I s h a k
Editor
: Maruba P Habeahan
Sumber
: Release