Komisi 2 DPRD Kabupaten Agam Sumbar Kunker ke Dinas Ketahanan Pangan Pelalawan

Administrator
95 view
 Komisi 2 DPRD Kabupaten Agam Sumbar Kunker ke  Dinas Ketahanan Pangan Pelalawan
Dok Dinas Ketahanan Pangan Pelalawan
Disela-sela kunjungan kerjanya ketua dan anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, foto bersama dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pelalawan beserta staf, Kamis (14/10/2021), di kantor Dinas tersebut (Foto MHP/Ishak)

Pelalawan (Mahardikanews.com)

Komisi 2 DPRD Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (14/10/2021), lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pelalawan.

Turut hadir dalam Kunker tim komisi 2 tersebut, adalah Ketua DPRD Kabupaten Agam Dr Novi Irwan SPd MM, Wakil Ketua Marga Indra Putra SPd, Ketua Komisi II Rizki Abdilah Fadhal SIP, dan anggota komisi 2 diantaranya Noveri Edios, Alhamdi Arif, Jondra Marjaya, Zulhefi, Asrizal Mardanis, Zulpardi dan Joni Putra.

Kepada wartawan, M Rezza Arasully anggota tim komisi 2 tersebut menyampaikan bahwa "Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Agam ke Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Pelalawan adalah untuk sharing informasi tentang Efektivitas Produksi Pertanian Perkebunan dan Program Prioritas Pertanian," ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Komisi 2 tersebut menyampaikan, Pentingnya pemaksimalan Anggaran pada Dinas Pertanian & tanaman Pangan di masa Pandemi COVID19 ini atas dasar penguatan Ekonomi masyarakat terutama Petani, sehingga meningkatkan geliat petani dalam bercocok tanam, tandasnya.
"Kita mengapresiasi Pemkab Pelalawan yang menganggarkan porsi lebih banyak di Dinas Pertanian, tentunya demi memaksimalkan ketersediaan Pangan daerah," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pelalawan H Tengku Nahar kepada wartawan di ruang kerjanya, menyebutkan kunjungan yang sangat berkesan ini, kita patut berterimakasih kepada tim komisi 2 DPRD Agam dan semoga ke depan kita juga bisa melakukan kunjungan balasan untuk belajar budidaya tanaman sayuran yang menjadi hasil produksi unggul di wilayah kabupaten Agam Sumbar, terangnya. (Ishak)

Penulis
: Ishak
Editor
: Maruba P Habeahan
Sumber
: Release