Besok Minggu (9/1/2022)

Partai Gelora Indonesia Akan Gelar Puncak Acara Sagara Film Festival

Administrator
498 view
Partai Gelora Indonesia Akan  Gelar Puncak Acara Sagara Film Festival
JPH
Sagara Film Festival : Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia akan menggelar puncak acara Sagara Film Festival, Minggu (9/1/2022) di Jakarta (Foto MPH/JPH)

Jakarta (Mahardikanews.com)

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia akan menggelar puncak acara Sagara Film Festival Minggu (9/1/2022). Acara ini sebuah ajang yang merepresentasi- kan budaya, kreatifitas dan imajinasi se luruh masyarakat Indonesia dalam sebuah karya berbentuk film pendek.

Pada kesempatan ini akan diumumkan tujuh kategori pemenang yang telah diseleksi oleh Dewan Juri. Ketua Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) DPN Partai Gelora Indonesia Deddy Mizwar (Demiz) mengatakan kepada wartawan, Sabtu (8/1/2022), saat penutupan pendaftaran 10 Desember 2021 lalu sudah terkumpul 104 film dan siap untuk dilombakan.

Menurut Demiz (panggilan akrab Deddy Mizwar), ke-104 film tersebut telah diseleksi dan dipilih dalam tujuh kategori pemenang, yang awardnya diberikan hari Minggu (9/12022), di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas Jakarta Timur.

Ketujuh kategori pemenang tersebut adalah, Kategori Film Terbaik, Aktor Terbaik, Aktris Terbaik, Sutradara Terbaik, Penata Kamera Terbaik, Penulis Skenario Terbaik dan Kategori Film Terfavorit.

Demiz mengemukakan, Sagara Film adalah program yang menampung berbagai individu maupun komunitas yang kreatif dan dapat mengetahui lebih dalam seputar perfilman, sastra, budaya dan juga ekraf.

“Sagara Film Festival merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Seni Budaya dan Ekraf Partai Gelora dalam rangkaian HUT Ke -2 Partai Gelora Indonesia pada 28 Oktober 2021 lalu” kata Demiz seraya menambahkan, bahwa kegiatan ini diperuntukkan untuk penggiat film khususnya generasi muda Indonesia yang mempunyai keterampilan dan mau belajar tentang dunia perfilman.

Themanya, 'Show Your Culture With Short Movie' dengan harapan bahwa generasi muda Indonesia mampu merepresentasikan budaya, kreativitas dan imajinasinya dalam sebuah karya berbentuk film pendek.

Sagara Film Festival dilaunching pada tanggal 28 Oktober 2021 berbarengan dengan Hari Sumpah Pemuda dan juga HUT Ke- 2 Partai Gelora Indonesia. Pendaftaran dibuka dari 1 November hingga 10 Desember 2021.

Menurut Demiz, selain menggelar puncak acara Sagara Film Festival, Partai Gelora juga menggelar penutupan Rakorwil 07 DPW Partai Gelora DKI Jakarta pada Minggu (9/1/2022) di tempat yang sama.

Acara ini akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dan Badan Pengurus Harian ( BPH) lainnya seperti Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik dan Bendahara Umum Achmad Rilyadi, para Ketua Bidang, serta fungsionaris di tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Kelurahan.

Direncanakan, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, akan menyampaikan pidato politik, usai Ketua DPW DKI Jakarta Triwisaksana memaparkan hasil-hasil Rakorwil 07.

Triwisaksana menyampaikan 5 hasil Rakorwil yang akan menjadi fokus agenda kerja ke depan.
Pertama, Partai Gelora Jakarta sudah memenuhi 100% kelengkapan kepengurusan dari tingkat Provinsi sampai Kelurahan, meliputi 6 DPD, 44 DPC dan 267 PAC. Kedua, hingga kini sudah mencapai 24.000 anggota. Ketiga, Partai Gelora Jakarta siap berpartispasi dalam pencegahan banjir dan polusi dengan gerakan menanam pohon. Keempat, Partai Gelora Jakarta siap berkontribusi mewujudkan generasi berkualitas dengan memberikan perhatian serius terhadap gizi ibu hamil dan balita melalui gerakan Gen 170. Kelima, Partai Gelora Jakarta mendorong kreativitas dan inovasi generasi muda melalui Sagara Movement.

"Lima hasil Rakorwil 07 ini akan menjadi fokus kerja-kerja Gelora Jakarta ke depan," kata Triwisaksana seraya menambahkan, bahwa Rakorwil ini juga sebagai ajang konsolidasi anggota, struktur dan teritorial, terutama dalam menghadapi verifikasi parpol peserta Pemilu yang akan dimulai pertengahan tahun 2022 ini.

Demi suksesnya sebagai peserta Pemilu 2024, Gelora Jakarta membuat tim sukses verifikasi Partai Politik. Juga dibentuk gugus tugas penggalangan opini publik untuk meningkatkan popularitas Partai Gelora di Jakarta. Triwisaksana berharap kesiapan Partai Gelora Jakarta akan menjadi pemicu dan pemacu Partai Gelora di wilayah lainnya.
"Gelora Jakarta sebagai ibukota harus menjadi contoh terdepan dalam kesiapan organisasi dan teritorial," pungkasnya. (JPH)

Penulis
: JAMPAS
Editor
: Maruba P Habeahan
Sumber
: Release