Acara HUT ke-12 Punguan Pomparan Tuan Sihubil/Raja Sitompul Anak, Boru, Bere/Ibebere Ujungbatu Kab Rohul Riau Berlangsung Sukses

Administrator
415 view
Acara HUT ke-12 Punguan Pomparan Tuan Sihubil/Raja Sitompul Anak, Boru, Bere/Ibebere Ujungbatu Kab Rohul Riau Berlangsung Sukses
Bagikan Kue : Ketua Punguan Pomparan Tuan Sihubil/Raja Sitompul Anak, Boru, Bere/Ibebere Ujungbatu Op. Yosafat Silaen sedang membagi-bagikan kue ulang tahun punguan ke-12 kepada para anggota, Jumat (12/11/2021) di rumah Op. Andini br Simanjuntak Ujungbatu Prov Riau (Maruba PH)

Ujungbatu (Mahardikanews.com)

Punguan Tuan Sihubil/Raja Sitompul Anak, Boru, Bere/Ibebere Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Prov Riau, Jumat (12/11/2021) gelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 di rumah Ompu Andini br Simanjuntak (Ny Alm Ompu Andini Doli Tampubolon) Desa Ngaso Dusun Penghijauan Ujungbatu

Acara yang diawali Kebaktian pada sekira pukul 11.35 WIB, dan dilayani oleh St Simorangkir (HKBP) sebagai pembawa Votum dan pengkotbah oleh Pdt Lince Silalahi dari Gereja Methodis Indonesia (GMI).

Dalam renungannya melalui nats Alkitab/firman Tuhan dari Lukas 10 : 38-40, dengan tema kotbah "Mengutamakan Yang Terpenting"

Pendeta Lince mengilustrasikan seperti Marta dan Maria yang dikisahkan dalam nats firman Tuhan tersebut yang pada suatu ketika mereka merima Yesus di rumahnya. Marta yang sejak Yesus tiba di rumahnya terus asik mengerjakan pekerjaannya, dan sebaliknya Maria sejak Yesus hadir di rumah mereka, dirinya dengan tekun mendampingi dan mendengarkan Yesus. Sampai akhirnya Marta menemui Yesus dan meminta Yesus untuk menyuruh Maria saudara kandungnya itu ikut membantu pekerjaannya, tetapi dengan bahasa yang lembut Yesus memberikan nasehat kepadanya Marta, "Marta ... Marta ... jangan terlalu sibuk dan larut memikirkan pekerjaanmu, dan Kemudian Yesus membenarkan Sikap Maria yang mendengarkan firman Tuhan yakni dari Yesus sendiri, dan mengatakan Apa yang dilakukan Maria adalah sikap dan perbuatan yang baik dan tidak akan pernah diambil dari padanya"

Pendeta yang pernah sebagai Dosen di Universita Methodis Indonesia (UMI) Medan itu kemudian menyebutkan, bahwa dalam kehidupan sehari-hari manusia sering melakukan seperti Marta yang sangat sibuk dengan urusan dunia, sampai akhirnya lupa memikirkan diri sendiri, anak dan keluarga karena terlalu sibuk mengurusi orang lain dan mengejar kehidupan dunia.
Kepada anggota punguan Pomparan Tuan Sihubil/Raja Sitompul Anak, Boru, Bere/bebere Ujungbatu, Pendeta boru Silalahi yang juga istri Pendeta Manurung dan sama2 melayani di GMI resort Ujungbatu itu menekankan kiranya firman Tuhan tersebut menjadi landasan hidup untuk memerioritaskan diri sendiri, keluarga, tetangga dan punguan daripada kesibukan dunia ini.
Usai Kebaktian dilanjutkan makan bersama dan diakhiri dengan acara Ulang Tahun punguan.

Pada sesi acara Ulang tahun dilakukan pemotongan Kue Ulang Tahun yang dibagikan kepada para anggota dan dilanjutkan dengan penerimaan anggota baru dan perkenalan, dan pada HUT ke-12 tersebut ada 11 kepala keluarga (kk) yang mendaftar, sehingga jumlah anggota punguan Pomparan Tuan Sihubil... Ujungbatu saat ini menjadi 98 kk. Dilanjutkan laporan pertanggungjawaban keuangan oleh Bendahara/Mak Dewi br Tampubolon (Ny Hutagaol), kata-kata sambutan dari anggota yang mewakili Bere/Ibebere, Boru, Anak/Hula-Hula, penasehat dan diakhiri dengan kata-kata pengarahan dari Ketua Ompu Yosafat Silaen (Maruba PH)

Penulis
: Maruba P Habeahan